HR. At-Tirmidzi : "Pena (takdir) telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering, apa yang luput darimu tidak akan menimpamu, dan apa yang menimpamu tidak akan luput darimu. Ketahuilah bahwa kemenangan itu bersama kesabaran, kelapangan bersama kesempitan, dan bahwa bersama kesulitan ada kemudahan."
Alamat Akun
http://shardy.kotasantri.com
Bergabung
1 Maret 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Dhoha -
Pekerjaan
Tulisan Syaifoel Lainnya
Membayar Magang, Kembali ke Zaman Jahiliyah
16 Maret 2013 pukul 15:00 WIB
Mengasa Jiwa Raga, Ba'da Kuliah
6 Maret 2013 pukul 11:00 WIB
Jangan Hanya Dengar Suara Hati!
15 Februari 2013 pukul 11:00 WIB
Mendayung Cinta di Samudera Seberang
9 Februari 2013 pukul 13:00 WIB
Hutang Budi, Tidak Perlu Dibawa Mati
3 Februari 2013 pukul 11:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Rabu, 17 April 2013 pukul 21:30 WIB

Menikmati Kenikmatan

Penulis : Syaifoel Hardy

Sambil menunggu dilayani teh susu pesanan, saya amati dua orang pelayan restoran itu melahap makan siang mereka yang terlambat.

Jam sudah menunjukkan hampir pukul empat sore. Saya kenal keduanya, meski tidak hafal namanya. Sesekali tatapan mata mereka dilemparkan ke arah saya. Disertai senyuman khas. Tanda bersahabat.

Khususnya hari Jum'at atau Sabtu sore, saya biasa membeli teh susu, di warung tersebut. Di antara segelintir orang Indonesia yang tinggal di sana, saya adalah salah satunya.

Yang mengganjal, menjadi pertanyaan saya, di tengah lahapnya menikmati santap siang mereka adalah, mengapa kelihatan begitu nikmat. Padahal, mereka makan di tempat yang sama, hampir setiap hari, dengan menu yang juga nyaris sama. Saya coba menganalisa, sambil berjalan pelan memegang secangkir teh susu panas di tangan kanan.

Betapa bahagianya. Karena tidak semua orang dikaruniai kenikmatan yang sama.

Sementara sebagian besar kita, banyak yang mengalami kejenuhan bila disajikan makanan dengan menu yang hampir setiap hari sama.

Filosofi yang saya bisa petik sebagai bahan pembelajaran dari kejadian di atas adalah bagaimana mengimplementasikan dalam kehidupan kita agar bisa menikmati kenikmatan.

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Syaifoel Hardy sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Nurjanah | Ibu Rumah Tangga
Subhanallah... Setelah gabung dengan KotaSantri.com, saya jadi ketagihan pengen berkirim salam dengan sahabat semua. Di samping tambah teman, juga makin tambah pengetahuan. Saran untuk ke depannya, yang Pelangi / Bilik lebih ditingkatkan lagi tema-temanya. Afwan jiddan. Jazakallah.
KotaSantri.com © 2002 - 2024
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.1004 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels