QS. Al-Hujuraat : 13 : "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."
Alamat Akun
http://efi_tea.kotasantri.com
Bergabung
16 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Bandung - Jawa Barat
Pekerjaan
Adminstrasi
Seorang Sanguin-Koleris... Nah tebak aja yaaa :D
http://www.catatan-efi.blogspot.com
efi.f62@gmail.com
efifitriyyah
http://facebook.com/Efi Fitriyyah
efifitriyyah@yahoo.co.id
http://twitter.com/FVThea
Catatan
Selasa, 26 Oktober 2010 pukul 18:55 WIB
Mengatasi Stress

Oleh Efi Fitriyyah

Stress yang terjadi pada seseorang punya dampak yang variatif. Mulai dari perubahan pola makan yang mengakibatkan perubahan berat badan, jerawat, penyakit yang tiba-tiba kambuh, mood dan sebagainya. tapi yang terjadi pada seorang wanita bernama Brenda Allison yan berusia 50 tahun di luar negeri sana. Dari catatan buku harian yang dia tulis, sejak mengalami menstruasi pertamanya ia mengalami keanehan di mana tubuhnya punya kekuatan seperti magnet. Mulai dari koin, tutup botol, penjepit rambut, dan sebagainya bisa menempel di tubuhnya selama 45 menit tanpa terjatuh. Yang lebih aneh lagi gara-gara efek magnet yang ada pada tubuhnya, dia pernah membuat alarm mobil menyala, mengacaukan sinyal TV sampai dia dikira bervoodoo ria gara-gara sebuah mesin kasir rusak ketika dia melewatinya.
Dokter yang sempat memeriksanya mengatakan mangnet di tubuh Allison kemungkinan terjadi karena tingkat stres yang tinggi, dia diminta untuk sedikit santai.
Secara medis, stress yang terjadi pada seseorang menyebabkan adrenalin dan kortisol pada seseorang meningkat tajam hingga di atas normal (CMIIW) dan menyebabkan berbagai penyakit misalnya seranggan jantung. Lucu yaa hormon apa yang ada pada tubuh beliau sehingga menyebabkan medan magnet di tubuhnya ini luar biasa besarnya.

Terlepas dari kasus Brenda di atas, sebagai Muslim kita bisa menemukan obat untuk mengatas stress.karena seperti yang Allah janjikan:
“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tentram .”(13:28).

Ya, berusaha sebaiknya dan menyerahkan pada Allah. Mintalah yang terbaik pada-Nya dan yakinkan pada diri sendiri kita sudah berusaha sebaiknya. Do the best and let Allah do the rest.


Bagikan

--- 0 Komentar ---

Achmad Husaery | swasta
Alhamdulillah, dengan adanya KotaSantri.com kita bisa melakukan Introspeksi diri.
KotaSantri.com © 2002 - 2019
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0378 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels