HR. Ahmad : "Sebaik-baik manusia adalah orang yang panjang umurnya dan baik amalannya."
Alamat Akun
http://ramadhan_adhi.kotasantri.com
Bergabung
5 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Bekasi - Jawa Barat
Pekerjaan
Programmer
Menjadi seseorang yang senantiasa dirindukan kehadirannya oleh orang lain adalah harapan saya. Untuk itu, mohon doanya sehingga bisa menggapainya harapan tersebut...
http://dik2.multiply.com
andhika.ramdhan
ramadhan_adhi
andhika.ramdhan@gmail.com
andhika.ramdhan@gmail.com
http://twitter.com/AndhikaRamdhan
Tulisan Dikdik Lainnya
Menengok Kezuhudan Beliau
18 Februari 2011 pukul 11:00 WIB
Mengapa Harus Berpoligami?
21 Januari 2011 pukul 11:25 WIB
Yakinkan Ku
6 Januari 2011 pukul 19:12 WIB
Mengapa Tidak Meminta kepada-Nya?
14 Desember 2010 pukul 16:50 WIB
Ustadz, Bukan Cuma Kami yang Ingin Ikut ke Surga
2 Desember 2010 pukul 15:15 WIB
Pelangi
Pelangi » Percik

Jum'at, 25 Maret 2011 pukul 11:20 WIB

Kesulitan itu Gerbang Kesuksesan

Penulis : Dikdik Andhika Ramdhan

Kadang kita memang merasa jenuh, mengeluh, bahkan mungkin frustasi jika dalam kehidupan ini menemui suatu masa dimana kita merasakan sulit untuk kita lalui. Hal itu wajar memang, namun saya teringat satu hikmah dari kehidupan seorang bayi.

Tentunya kita pernah mendengar, atau mungkin kita pernah memperhatikan, satu tahap perkembangan atau kemajuan dari seorang bayi, hampir tidak pernah dicapai tanpa ia harus melalui penderitaan terlebih dahulu. Ketika ia akan mampu berjalan, biasanya seorang bayi menderita sakit panas yang tidak biasanya. Dan ketika ia akan tumbuh giginya, akan mampu berbicara, merangkak, atau apapun, biasanya hampir selalu tidak pernah dilalui begitu saja tanpa ia merasakan sakit terlebih dahulu.

Tapi, subhanallah, jika kita lihat apa yang ia peroleh satu langkah setelah ia merasakan sakit tersebut, ia mendapatkan satu tahap peningkatan perkembangan kemajuan dalam kehidupannya. Ini sungguh tidak bisa dipungkiri.

Namun sayang, semakin dewasa kita, kita merasa hal itu hanya ada pada saat usia kita bayi saja. Padahal seandainya filosopi tersebut kita bawa ke dalam kehidupan kita sekarang ini, dimana penderitaan datang silih berganti, maka bukan tidak mungkin sebenarnya satu tahap perkembangan kemajuan dalam kehidupan akan kita dapatkan.

Tidak berarti kemajuan fisik saja, namun mungkin juga peningkatan psikis kita, kemajuan sikap kita yang lebih dewasa, dan lain sebagainya.

Insya Allah, selalu ada hikmah di balik semua peristiwa. Dan yakinlah bahwa di balik kesulitan, maka di sana gerbang kesuksesan telah menanti kita. Aamiin...

http://dik2.multiply.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Dikdik Andhika Ramdhan sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

fadhil | Mahasiswa
2 kata untuk situs ini, LUAR BIASA!!! Berharap bisa terus memberi manfaat pada para pengunjungnya.
KotaSantri.com © 2002 - 2024
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.7823 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels