Ibn. Athaillah : "Di antara tanda keberhasilan pada akhir perjuangan adalah berserah diri kepada Allah sejak permulaan "
Alamat Akun
http://am_azzet.kotasantri.com
Bergabung
20 Oktober 2010 pukul 16:05 WIB
Domisili
Sleman - DI Yogyakarta
Pekerjaan
Penulis, juga editor freelance
http://amazzet.com/
http://twitter.com/@kangazzet
Tulisan Akhmad Lainnya
Qiyamu Ramadhan
30 Juli 2012 pukul 13:00 WIB
Mendapatkan Surga dan Bonusnya
15 Juni 2012 pukul 11:00 WIB
Tentang Kemarau
8 Juni 2012 pukul 14:00 WIB
Berbuat Baik Menjadi Kafarat
9 Mei 2012 pukul 12:00 WIB
Orang yang Paling Mulia
27 April 2012 pukul 11:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Risalah

Rabu, 26 September 2012 pukul 11:00 WIB

Mencintai Dunia dan Takut Mati

Penulis : Akhmad Muhaimin Azzet

Rasulullah SAW pernah bersabda berkenaan dengan keinginan kaum kafir untuk membinasakan kaum Muslim dan Islam, seperti yang dinyatakan dalam hadits Tsaubah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Nyaris orang-orang kafir menyerbu dan membinasakan kalian seperti menyerbu makanan di atas piring.” Berkata seseorang, “Apakah karena sedikitnya kami waktu itu?” Beliau bersabda, “Bahkan kalian pada waktu itu banyak sekali, akan tetapi kamu seperti buih di atas air. Dan Allah mencabut rasa takut musuh-musuhmu terhadap kalian serta menjangkitkan di dalam hatimu penyakit wahn.” Seseorang bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah wahn itu?” Beliau bersabda, “Mencintai dunia dan takut mati.” (HR. Abu Daud dan Ahmad).

Mencintai dunia dan takut mati adalah sebuah penyakit hati yang sangat perlu untuk diwaspadai. Penyakit ini menjadikan seorang Muslim tidak bernilai di hadapan orang-orang kafir sehingga mudah bagi mereka mempermainkan dan bahkan menyerbu kaum Muslim, yang menurut penggambaran Rasulullah SAW, seperti menyerbu makanan di atas piring.

Di zaman modern yang semuanya serba teknologi ini serbuan orang kafir terhadap orang Muslim bisa berbentuk dan ragam cara. Sungguh, hal ini perlu diwaspadai. Meskipun kaum Muslim banyak sekali jumlahnya, namun apabila penyakit mencintai dunia dan takut mati telah menguasai hatinya, maka keberadaannya hanya seperti buih yang mudah sekali diombang-ambingkan gelombang zaman.

http://amazzet.com/

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Akhmad Muhaimin Azzet sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

aisy_me | Karyawan Swasta
Bagus-bagus tulisannya, menambah semangat dan inspirasi. :)
KotaSantri.com © 2002 - 2020
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0592 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels