QS. Al-Hujuraat : 13 : "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."
Alamat Akun
http://alamaya.kotasantri.com
Bergabung
2 Februari 2009 pukul 14:07 WIB
Domisili
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Pekerjaan
PNS (Pegawai Non Struktural)
Berkacamata, itulah aku. Orang lebih mengenalku dengan nama asliku, Dudung Kurnia Sundana, sebuah nama khas Sunda pemberian dari kakek dan bapak. Sedangkan Mujahid Alamaya adalah cybername-ku sebagai Ponggawa KotaSantri.com (KSC). Pria berperawakan kutilang alias kurus, tinggi, langsing (Itu sih kata orang) mempunyai hal yang unik, temenku bilang aku ini "Baby …
http://dekaes.com
mujahid.alamaya@kotasantri.net
mujahid.alamaya@kotasantri.net
mujahid.alamaya
mujahid.alamaya
http://facebook.com/alamaya
ponggawa.ksc@gmail.com
Tulisan Mujahid Lainnya
Setidaknya, Takutlah pada Allah SWT
21 Desember 2013 pukul 20:00 WIB
Tamu adalah Salah Satu Pintu Rezeki
15 Desember 2013 pukul 21:00 WIB
Berniaga dengan Orang Terdekat
9 Desember 2013 pukul 18:00 WIB
Petunjuk dari Allah SWT
3 Desember 2013 pukul 19:00 WIB
Menjaga Harga Diri
27 November 2013 pukul 18:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Jum'at, 27 Desember 2013 pukul 19:00 WIB

Selalu Ada Jalan

Penulis : Mujahid Alamaya

Berwisata ke Bali, selalu menjadi dilema bagi saya, karena di sana sulit sekali menemukan masjid atau mushala. Masjid hanya ada di lokasi tertentu, jaraknya lumayan jauh. Mushala pun hanya ada di tempat tertentu. Seharusnya MUI atau pemerintah pusat menyarankan pemerintah daerah untuk menyediakan mushala.

Ketika melancong ke kawasan Nusa Dua, waktu Ashar telah tiba. Sambil menuju pantai Water Blow, tanya sana-sini di mana lokasi mushala. Jawabnya selalu negatif, tidak ada. Akhirnya waktu melancong dipersingkat dan bergegas ke luar kawasan untuk mencari masjid terdekat. Hati ini rasanya tidak tenang jika belum menunaikan shalat.

Waktu Ashar telah lewat 60 menit. Langkah kaki dipercepat agar bisa segera menemukan masjid dan shalat. Saat jalan kaki menuju halte Trans Sarbagita, pertolongan Allah SWT datang, seorang petugas keamanan memersilakan saya untuk shalat di Office Manager sebuah komplek restoran. Sayapun bergegas ke sana.

Di sana, ada mushala yang diperuntukkan bagi pegawai muslim, lengkap dengan toiletnya. Beruntung, saat itu saya bertanya pada orang yang tepat. Entah petugas keamanan itu muslim atau bukan, yang pasti ia telah menjadi jalan penolong bagi saya untuk dapat menunaikan shalat. Alhamdulillaah... Selalu ada jalan dari setiap ikhtiar yang optimal.

http://dekaes.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Mujahid Alamaya sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Cybi Newsletter | Buletin Bulanan
Situs ini berisi berbagai tulisan menarik yang bernuansa anak muda. Walau demikian, situs ini tetap dapat memberikan siraman rohani dan memperkaya wawasan Anda, ketika membaca dan menekuninya.
KotaSantri.com © 2002 - 2018
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0803 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels