Ali Bin Abi Thalib : "Hati orang bodoh terdapat pada lidahnya, sedangkan lidah orang berakal terdapat pada hatinya."
Alamat Akun
http://jamilazzaini.kotasantri.com
Bergabung
24 Juni 2009 pukul 05:31 WIB
Domisili
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Pekerjaan
Trainer
Jamil Azzaini adalah seorang trainer sekaligus Inspirator. Rekan-rekannya menyebut sebagai Inspirator Sukses Mulia. Julukan itu muncul didasari oleh kepiawaiannya mendorong orang untuk selalu meraih kehidupan terbaik: Sukses Mulia. Sukses adalah orang yang memiliki 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi, 4-ta itu diperoleh dengan memperhatikan etika dan agama yang …
http://jamilazzaini.com
http://facebook.com/jamilazzaini
http://twitter.com/jamilazzaini
Tulisan Jamil Lainnya
Mengikis Kesombongan
20 Desember 2013 pukul 19:00 WIB
Sedekah Mencegah Musibah
14 Desember 2013 pukul 20:00 WIB
Generasi Kondom
8 Desember 2013 pukul 21:00 WIB
Bersahabatlah dengan Tulus
6 Desember 2013 pukul 20:00 WIB
Alihkan Perhatian
2 Desember 2013 pukul 18:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Kamis, 26 Desember 2013 pukul 18:00 WIB

Kekuatan Foto Keluarga

Penulis : Jamil Azzaini

Akhir pekan lalu, saat orang-orang tertidur lelap di pesawat dalam perjalanan Jakarta menuju Hongkong, saya membuka iPad. Sengaja saya melihat foto keluarga saya lengkap. Saya tatap wajah anak dan istri saya di foto itu. Saya tatap satu persatu sembari membayangkan semua kebaikan dan kelebihan yang ada pada mereka. Tingkah polah mereka seolah hadir nyata di hadapan saya.

Tak terasa air mata menetes. Semakin saya tenggelam dalam suasana itu, butiran air mata semakin deras mengalir. Apalagi saaat saya membayangkan mereka bersama-sama datang memeluk dan mencium saya. Oh, air mata ini semakin tak terbendung dan tak bisa saya hentikan.

Foto keluarga di iPad itu telah membangkitkan energi dahsyat dalam diri saya. Energi yang mendorong saya berkomitmen untuk terus berusaha melayani dan membantu mereka agar hidupnya memberi makna di dunia dan bisa bersama di surga. Tugas saya, sebagai pemimpin keluarga, membantu mereka menemukan visi, identitas diri, value untuk terus dikembangkan sesuai kapasitas diri dan passion mereka.

Selain itu, tugas saya adalah membantu memastikan bahwa action yang mereka lakukan tepat, sekaligus berada di lingkungan yang mendukung. Saya ingin tumbuh bersama dengan mereka (dan semoga mereka juga merasa happy tumbuh bersama dengan saya). Value dan sedikit kebaikan yang saya miliki semoga dengan senang hati mereka petik. Sementara itu, berbagai keburukan yang masih melekat dalam diri saya rela mereka tinggalkan, tanpa meninggalkan saya sehastapun.

Saya membayangkan memeluk mereka satu per satu. Secara bergantian nama mereka saya sebut dalam lantunan do'a di atas pesawat yang membawa saya dari Jakarta menuju Hongkong. Suasana kabin pesawat yang temaram dan para penumpang yang terlelap membuat saya leluasa meneteskan air mata.

Foto keluarga itu telah menghadirkan energi yang besar di dalam diri saya. Rasa lelah dan kantuk yang semula menjalar dalam tubuh saya berubah menjadi kebahagiaan, kerinduan, dan tekad untuk terus memberi yang terbaik kepada mereka. Semoga saya bisa.

Sekarang giliran Anda. Ambil kemudian tatap foto keluarga Anda. Bayangkan kebaikan dan kelebihan orang-orang yang ada di foto itu. Hadirkan sosok mereka. Bayangkan satu per satu mereka memeluk Anda. Bayangkan ekspresi wajah mereka, dengarkan suara-suara mereka. Rasakan suasana itu sembari mendo'akan mereka satu per satu.

Bertekadlah untuk selalu memberi yang terbaik kepada mereka. Rencanakan satu hal yang menurut Anda akan berkesan untuk masing-masing dari mereka di tahun 2014. Semoga saya dan Anda mampu mewujudkan tekad untuk selalu memberi yang terbaik kepada orang-orang yang ada di dalam foto keluarga.

http://jamilazzaini.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Jamil Azzaini sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Salsabila | Mahasiswi
Subhanallah... Walhamdulillah... Sarana dari KSC lengkap banget. Semoga bermanfaat buat kita. Amin...
KotaSantri.com © 2002 - 2017
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0951 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels