HR. Muslim : "Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada sosokmu dan hartamu, tetapi Dia akan melihat kepada hatimu dan amalanmu."
Alamat Akun
http://masekoprasetyo.kotasantri.com
Bergabung
5 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Surabaya - Jawa Timur
Pekerjaan
Editor Jawa Pos
Seorang pecandu berat wedang kopi, tapi antirokok. Arek Suroboyo yang besar di Bekasi. Pengagum berat kebesaran Allah ini hobi sepak bola dan melempar senyum. Pemuda yang doyan kacang ijo ini juga pegiat baca buku. Bergelut dengan naskah dan tata bahasa adalah tugasnya sehari-hari sebagai editor bahasa Jawa Pos.
http://samuderaislam.blogspot.com
Tulisan Eko Lainnya
Becermin pada Dua Umar
12 Desember 2013 pukul 18:00 WIB
Inspirasi dari Cato
6 Desember 2013 pukul 22:00 WIB
Selamatkan KKPK!
24 November 2013 pukul 19:00 WIB
Menjadi Perajin Kata
8 November 2013 pukul 21:00 WIB
Menyembelih Kekikiran
26 Oktober 2013 pukul 21:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Rabu, 18 Desember 2013 pukul 20:00 WIB

Brutu Ayam Lebih Mulia

Penulis : Eko Prasetyo

Di kompleks saya tinggal, ada tetangga yang kebetulan menjadi anggota DPRD. Keberadaannya begitu dihormati dan disegani karena kekayaannya yang buju bunek (luar biasa).

Sayangnya, dalam beberapa kegiatan kampung seperti kerja bakti, ia tampak enggan berbaur. Ada saja alasannya. Mulai pertemuan penting di kantor, mengawal gubernur Jatim, hingga bakti sosial di suatu daerah. Alasan tersebut, menurut saya, mbelgedes semua!

Yang paling menyebalkan adalah seringnya yang bersangkutan itu terlalu sering berjanji ini itu. Saya sendiri bisa memahami. Itu kan memang ciri khas wakil rakyat. Ya tho?

Terakhir, ia berjanji akan membantu biaya pembangunan sebuah fasilitas warga di lingkungan RW. Namun, hingga sekarang janji hanya tinggal janji. Bablas angine. Kepada aparatur RW, saya berpesan untuk tidak terlalu menggantungkan harapan pada wakil rakyat atau akan kecewa.

Sikap sang wakil rakyat itu mengingatkan saya pada sebuah nasihat dari Zawawi Imron, penyair terkenal asal bumi Madura. Si Celurit Emas pernah mengatakan, brutu ayam jauh lebih mulia karena mendatangkan manfaat berupa telur. Berbeda dengan mulut wakil rakyat yang hanya bisa menjanjikan ”telur”.

http://samuderaislam.blogspot.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Eko Prasetyo sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Achmad Husaery | swasta
Alhamdulillah, dengan adanya KotaSantri.com kita bisa melakukan Introspeksi diri.
KotaSantri.com © 2002 - 2019
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0629 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels