HR. Muslim : "Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada sosokmu dan hartamu, tetapi Dia akan melihat kepada hatimu dan amalanmu."
Alamat Akun
http://alamaya.kotasantri.com
Bergabung
2 Februari 2009 pukul 14:07 WIB
Domisili
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Pekerjaan
PNS (Pegawai Non Struktural)
Berkacamata, itulah aku. Orang lebih mengenalku dengan nama asliku, Dudung Kurnia Sundana, sebuah nama khas Sunda pemberian dari kakek dan bapak. Sedangkan Mujahid Alamaya adalah cybername-ku sebagai Ponggawa KotaSantri.com (KSC). Pria berperawakan kutilang alias kurus, tinggi, langsing (Itu sih kata orang) mempunyai hal yang unik, temenku bilang aku ini "Baby …
http://dekaes.com
mujahid.alamaya@kotasantri.net
mujahid.alamaya@kotasantri.net
mujahid.alamaya
mujahid.alamaya
http://facebook.com/alamaya
ponggawa.ksc@gmail.com
Tulisan Mujahid Lainnya
Berniaga dengan Orang Terdekat
9 Desember 2013 pukul 18:00 WIB
Petunjuk dari Allah SWT
3 Desember 2013 pukul 19:00 WIB
Menjaga Harga Diri
27 November 2013 pukul 18:00 WIB
Benarkah Ia Wakil Rakyat?
21 November 2013 pukul 18:00 WIB
Berbagi Tanggung Jawab
15 November 2013 pukul 17:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Ahad, 15 Desember 2013 pukul 21:00 WIB

Tamu adalah Salah Satu Pintu Rezeki

Penulis : Mujahid Alamaya

Setelah shubuh, saya menyalakan televisi. Kebetulan saat itu sedang tayangan religi, tausyiah dan dialog interaktif. Kesimpulan yang saya tangkap dari pembahasan saat itu bahwa, "Salah satu pintu kemurahan rezeki adalah ikhlas menerima dan menjamu tamu."

Kesimpulan tersebut memang benar adanya. Dari beberapa kali menerima dan menjamu teman-teman maupun saudara dari luar kota yang kebetulan bertandang ke Jakarta, saya selalu mendapat rejeki tak terduga, baik sebelum ataupun sesudahnya.

Begitu pula dengan yang dialami oleh beberapa sahabat saya di luar Jakarta sana. Mereka tak pernah bosan dalam menjamu tamu yang bersilaturrahim ke kediamannya, bahkan rela meluangkan waktu khusus. Maka tak heran jika rejeki selalu mengalir padanya.

Ketika bertandang ke Makassar, ada yang menjamu saya dengan sebaik mungkin, padahal baru bertemu pada saat itu. Iapun menyediakan mobil. Ketika saya tahu bahwa mobil itu sewaan, sayapun bertanya berapa biayanya. Namun jawabnya singkat, "Tak usah dipikirkan."

Subhanallaah... Menerima dan menjamu tamu saja bisa mendatangkan rejeki. Tapi tentu ada syarat dan ketentuannya. Ikhlas, hanya karena Allah SWT semata, bukan karena embel-embel lain. Dan semoga diri ini selalu ikhlas karena-Nya ketika memuliakan para tamu.

http://dekaes.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Mujahid Alamaya sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Aini Mardiyah | Mahasiswa
Di sini tempat untuk kamu-kamu yang ingin memanaj qalbu, artikel-artikel di web ini Insya Allah bermanfaat. Hehehe... Ada tulisan ane juga low!
KotaSantri.com © 2002 - 2019
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0610 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels