QS. Muhammad : 7 : "Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. "
Alamat Akun
http://jamilazzaini.kotasantri.com
Bergabung
24 Juni 2009 pukul 05:31 WIB
Domisili
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Pekerjaan
Trainer
Jamil Azzaini adalah seorang trainer sekaligus Inspirator. Rekan-rekannya menyebut sebagai Inspirator Sukses Mulia. Julukan itu muncul didasari oleh kepiawaiannya mendorong orang untuk selalu meraih kehidupan terbaik: Sukses Mulia. Sukses adalah orang yang memiliki 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi, 4-ta itu diperoleh dengan memperhatikan etika dan agama yang …
http://jamilazzaini.com
http://facebook.com/jamilazzaini
http://twitter.com/jamilazzaini
Tulisan Jamil Lainnya
LDR
16 November 2013 pukul 21:00 WIB
Kehilangan Sensitivitas
15 November 2013 pukul 18:00 WIB
Ubah Amarah
14 November 2013 pukul 19:00 WIB
Modal Sosial
8 November 2013 pukul 18:00 WIB
Waspadalah Para Wanita
7 November 2013 pukul 22:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Rabu, 20 November 2013 pukul 18:00 WIB

Jeda itu Menambah Bahagia

Penulis : Jamil Azzaini

Usai menyaksikan perlombaan anak saya Hana di Balaikota Bogor, Sabtu 9 November, saya langsung meluncur ke bandara menuju Lampung. Selain untuk memenuhi undangan seminar dari PT Lautan Teduh, tentu kesempatan itu saya gunakan untuk bertemu orangtua dan saudara-saudara saya di Lampung. Saya ajak istri dan anak ikut serta.

Saya katakan kepada anak-anak, “Sekali-kali izin tidak sekolah ya, nak. Hanya hari Senin saja, kok.” Merekapun menganggukkan kepala. Sengaja saya ajak anak-anak demi menambah kebahagiaan orangtua saya. Pengalaman selama ini menunjukkan, kedatangan cucu terkadang lebih dinanti oleh orangtua kita.

Tiga hari dua malam bercengkrama bersama orangtua, saudara, dan keluarga itu benar-benar bahagia. Gadget, iPad kami cuekin, kami fokus bercengkrama. Kalaupun saya beberapa kali cerewet di Twitter, itu karena saya sedang dalam perjalan pergi-pulang ke tempat seminar.

Guru kehidupan saya pernah berkata, “Kesibukan itu melenakan. Kesibukan tak terkendali itu menurunkan taraf kebahagiaan. Maka agar kau tak diperbudak dunia, lakukanlah jeda secara berkala. Jeda harianmu adalah shalat dan do'a. Jeda berkalamu, nikmati kebersamaanmu bersama keluarga. Beberapa tahun sekali, jedalah ke Tanah Suci.”

Menikmati harum asap dapur sembari makan dan bercengkrama itu nikmatnya luar biasa. Berebut durian dengan keponakan itu kejadian yang selalu terkenang. Bermain sama keponakan hingga berkeringat itu nikmat yang menambah semangat. Bangun malam bersama sebelum Subuh itu menyejukkan hati.

Betapa banyak nikmat yang lain yang kami rasakan, tapi saya tak bisa tuliskan di sini.

http://jamilazzaini.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Jamil Azzaini sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Dede Wahyudin | Karyawan Swasta
Syukron... Akhirnya saya bisa menemukan media penyejuk hati. Saya senang sekali. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan keislaman saya Aamiin. Keep istiqomah dan salam ukhuwah.
KotaSantri.com © 2002 - 2020
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0721 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels