Umar bin Khattab : "Kebajikan yang ringan adalah menunjukkan muka berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut."
Alamat Akun
http://arry_rahmawan.kotasantri.com
Bergabung
4 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Bogor - Jawa Barat
Pekerjaan
Creative Writer and Blogger
Arry Rahmawan lahir di Tangerang, 5 Desember 1990. Mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia. Saat ini kesibukannya sebagai penulis di http://arryrahmawan.net, berbagai jurnal, majalah, buletin, dan telah menerbitkan 5 buah buku. Pendiri dan direktur dari CerdasMulia Leadrrship and Training Center (cerdasmulia.com) ini juga aktif sebagai pembicara seminar nasional di berbagai daerah di …
http://arryrahmawan.net
contact@arryrahmawan.net
arry.rahmawan@gmail.com
arry_tiui09
arry.rahmawan@windowslive.com
arry.rahmawan@gmail.com
http://twitter.com/arryrahmawan
Tulisan Arry Lainnya
Think Simple!
30 Oktober 2013 pukul 20:00 WIB
Ada Tuhan di Setiap Kata yang Dituliskan
25 Oktober 2013 pukul 23:00 WIB
Tidak Ada Kata yang Terbaik
24 Oktober 2013 pukul 19:00 WIB
Hal-Hal yang Seringkali Lupa untuk Disyukuri
19 Oktober 2013 pukul 20:00 WIB
Counting Blessing and Happiness
18 Oktober 2013 pukul 19:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Selasa, 5 November 2013 pukul 18:00 WIB

Cerdas Melihat Potensi Diri

Penulis : Arry Rahmawan

Sering saya mendengar teman berkata,

"Aduh, kenapa yang orang itu kok pinter banget? Saya koq bodoh banget, hitung-hitungan gampang begini aja ga bisa."

"Loe tu makan apa sih? Kok pinter banget? Gue aja yang udah belajar semalem suntuk ga bisa ngerjain soal ginian, loe sekali liat langsung kelar."

"Aduh, dia hebat ya, saya gak mungkin bisa kayak dia, dia orangnya supel abis, asyik, la saya cuma bisa duduk termenung di sini, ga punya temen."

Subhanallah... Dan masih banyak lagi perkataan yang lainnya.

Tahukah bahwa Allah SWT, Tuhan kita, telah memberikan banyak kekuatan dan potensi pada diri kita? Coba silakan menghadap ke cermin, perhatikan baik-baik.

Aku memiliki 2 mata yang indah, bisa melihat alam ini dengan baik.
Aku memiliki 2 telinga yang bisa mendengar perkataan orang lain.
Aku memiliki hidung sehingga dapat bernapas dengan baik.
Mulutku dapat berbicara dengan lancar.
Kedua tanganku sempurna.
Kedua kakiku bisa berjalan.
Organ tubuhku, semuanya sehat.

Kurang apa lagi? Otak, jantung, hati, dan yang lain? Normal kan? Sikap hidup kita kebanyakan dipengaruhi oleh persepsi negatif. Kita sering merasa minder atas apa yang dicapai oleh orang lain, namun tidak dicapai oleh diri kita.

Siapa yang tidak ingin kaya? Siapa yang tidak ingin meraih juara? Siapa yang tidak mau sukses?

Allah SWT sudah memberikan modal pada kita untuk mendapatkan hal itu semua. Mengapa tidak kita gunakan sebaik-baiknya. Janganlah kita melihat diri orang lain itu sebagai penghalang untuk kita berprestasi, karena apa? Bukankah modalnya sama? Potensinya sama? Justru terkadang ada yang bisa lebih sukses walau dia lebih miskin atau justru cacat.

Semangatlah dalam hidup ini, karena Allah sayang sama kita. Dia sudah memberikan yang terbaik untuk kita, kenapa kita tidak berusaha memanfaatkan karuniaNya untuk menghasilkan yang terbaik? Gunakan potensi sebaik-baiknya, dan jadilah orang yang juara dari para juara!

http://arryrahmawan.net

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Riesna | I'm Real Jobless
KotaSantri.com adalah situs keren yang memungkinkan kamu mengetahui dan mempelajari ilmu agama Islam lebih jauh, mudah, dan mengena. Di sini juga kamu bisa saling bersilaturahmi dengan para santri, melalui email dan chatting room yang tak kalah keren!
KotaSantri.com © 2002 - 2021
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.1277 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels