HR. Bukhari : "Berhati-hatilah dengan buruk sangka. Sesungguhnya buruk sangka adalah ucapan yang paling bodoh."
Alamat Akun
http://arry_rahmawan.kotasantri.com
Bergabung
4 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Bogor - Jawa Barat
Pekerjaan
Creative Writer and Blogger
Arry Rahmawan lahir di Tangerang, 5 Desember 1990. Mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia. Saat ini kesibukannya sebagai penulis di http://arryrahmawan.net, berbagai jurnal, majalah, buletin, dan telah menerbitkan 5 buah buku. Pendiri dan direktur dari CerdasMulia Leadrrship and Training Center (cerdasmulia.com) ini juga aktif sebagai pembicara seminar nasional di berbagai daerah di …
http://arryrahmawan.net
contact@arryrahmawan.net
arry.rahmawan@gmail.com
arry_tiui09
arry.rahmawan@windowslive.com
arry.rahmawan@gmail.com
http://twitter.com/arryrahmawan
Tulisan Arry Lainnya
Ada Tuhan di Setiap Kata yang Dituliskan
25 Oktober 2013 pukul 23:00 WIB
Tidak Ada Kata yang Terbaik
24 Oktober 2013 pukul 19:00 WIB
Hal-Hal yang Seringkali Lupa untuk Disyukuri
19 Oktober 2013 pukul 20:00 WIB
Counting Blessing and Happiness
18 Oktober 2013 pukul 19:00 WIB
Cinta Ibu karena Allah
12 Oktober 2013 pukul 18:18 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Rabu, 30 Oktober 2013 pukul 20:00 WIB

Think Simple!

Penulis : Arry Rahmawan

Bayangkan, saat ini kita sudah memasuki era kemajuan teknologi yang pesat luar biasa. Konsekuensinya, salah satunya kita dapat mengakses jutaan informasi, data, wawasan, dan pengetahuan hanya dalam hitungan detik! Pesatnya internet, kemudahan menulis, banyaknya literatur membuat kita mudah mencari informasi yang kita inginkan.

Saking banyaknya informasi dan pengetahuan, sampai-sampai orang sekarang tak sedikit yang keblinger. Kebanyakan ilmu mungkin ya. Salah satu ciri orang keblinger ini adalah menjadikan sesuatu yang sederhana menjadi (terlihat) rumit. Mungkin maksudnya baik, atau ingin terlihat lebih keren, tetapi kan orang juga jadi pusing.

Saya juga kadang-kadang sering 'terjebak' dengan hal yang seperti ini. Memikir rumit-rumit sampai otak rasanya panas, ternyata solusinya ecek-ecek. Ampuh pula solusinya! Ya sudahlah, buat pelajaran saja. Nah, ternyata think simple ini merupakan salah satu kunci sukses dalam berbisnis, salah satunya Bong Chandra, pebisnis muda properti yang sukses. Tidak suka yang rumit-rumit, yang penting masalah beres. Kalau kata Mas Ippho, itu ciri otak kanan, kreatif dan mampu menyederhanakan pemikiran.

Makanya, cobalah saat ini berlatih menyederhanakan yang rumit. Menyederhanakan hal yang rumit itu lebih banyak membutuhkan kreativitas daripada memperumit sesuatu yang sederhana. Coba buka buku-buku literatur, dasar teori, dan semacamnya bisa kita jadikan landasan untuk memperumit persoalan. Tetapi menyederhanakan masalah? Wow, itu lain soal! Kreativitas!

Intinya, saat ini saya sedang melatih diri untuk pandai-pandai menyederhanakan masalah yang rumit. Ternyata hal itu sangat bermanfaat sekali dalam hidup. Benar. Intinya, dalam think simple itu ada think creative! Nah, berpikir kreatif inilah sebenarnya yang penting. Semoga dapat menginspirasi dan menjadikan diri kita lebih kreatif.

http://arryrahmawan.net

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Rahmad Syamsu W | mahasiswa
Heeebbatt.... Sesuai motto dari KSC, "menebar senyum merajut ukhwah", semoga KSC ini bermanfaat bagi kita semua ikhwan dan akhwat yang ingin merajut ukhuwah.
KotaSantri.com © 2002 - 2021
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0587 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels