QS. At-Taubah 9 : 129 : "Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepadaNya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung."
Alamat Akun
http://arry_rahmawan.kotasantri.com
Bergabung
4 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Bogor - Jawa Barat
Pekerjaan
Creative Writer and Blogger
Arry Rahmawan lahir di Tangerang, 5 Desember 1990. Mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia. Saat ini kesibukannya sebagai penulis di http://arryrahmawan.net, berbagai jurnal, majalah, buletin, dan telah menerbitkan 5 buah buku. Pendiri dan direktur dari CerdasMulia Leadrrship and Training Center (cerdasmulia.com) ini juga aktif sebagai pembicara seminar nasional di berbagai daerah di …
http://arryrahmawan.net
contact@arryrahmawan.net
arry.rahmawan@gmail.com
arry_tiui09
arry.rahmawan@windowslive.com
arry.rahmawan@gmail.com
http://twitter.com/arryrahmawan
Tulisan Arry Lainnya
Hal-Hal yang Seringkali Lupa untuk Disyukuri
19 Oktober 2013 pukul 20:00 WIB
Counting Blessing and Happiness
18 Oktober 2013 pukul 19:00 WIB
Cinta Ibu karena Allah
12 Oktober 2013 pukul 18:18 WIB
Sedikit Belajar dari JK Rowling
6 Oktober 2013 pukul 17:00 WIB
Logika Mendapatkan Rumah Mewah
30 September 2013 pukul 21:12 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Kamis, 24 Oktober 2013 pukul 19:00 WIB

Tidak Ada Kata yang Terbaik

Penulis : Arry Rahmawan

Hari ini, saya melakukan sebuah dialog eksklusif dengan kakak angkatan saya yang saat ini sedang menuntut ilmu di luar negeri. Sewaktu masih mahasiswa di UI, beliau merupakan salah satu petinggi kampus, memiliki catatan akademik bagus, dan kemudian setelah lulus pun langsung mendapatkan beasiswa Ph.D ke salah satu sekolah terbaik dunia yang ada di Eropa. Menurut saya, beliau ini luar biasa.

Banyak obrolan-obrolan hangat yang terjadi antara saya dengan kakak angkatan saya ini. Tentu sebagai seorang junior, saya bertanya-tanya tentang apa rahasia dia agar menjadi seorang yang terbaik. Terbaik di organisasi, terbaik di akademik, dan sebagainya. Namun jawabannya sangat mengejutkan.

“Pada dasarnya, kita tidak pernah bisa mengatakan diri kita menjadi yang terbaik. Karena bisa jadi, saat ini, di belahan dunia lain orang-orang sedang memacu kualitas dirinya untuk terus bergerak menjadi lebih baik. Mengatakan diri yang terbaik, akan membuat kita berhenti belajar, merasa sudah sukses, yang pada akhirnya kita akan mengalami stagnansi.”

Saya langsung merasa tertohok dengan kata-kata tersebut. Kalimat tersebut memang sangat sederhana, namun membuat kita menjadi berpikir bahwa bisa jadi itu yang sedang kita alami sekarang. Bisa jadi, saat ini kita merasa sudah menjadi yang terbaik, sering dielu-elukan orang, dianggap sudah sukses, sehingga kita tidak ingin lagi melakukan improvisasi atau peningkatan diri.

Steve Jobs punya kata-kata terkenal terkait dengan hal ini, yaitu Stay Hungry Stay Foolish, tetaplah lapar, tetaplah bodoh, sebesar apapun prestasi yang sudah kita lakukan. Jangan sampai kita terjebak dalam champions trap, jebakan para juara.

Apakah Anda setuju dengan pernyataan ini? "Jika seseorang merasa bahwa diri mereka sudah menjadi yang terbaik, maka mereka akan berhenti belajar dan memperbaiki diri."

http://arryrahmawan.net

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Nurudin | Swasta
Sekilas KSC memiliki apa yang dimiliki facebook yang membuat banyak orang 'kecanduan'. Tapi bila dicermati, facebook tidak memiliki apa yang dimiliki KSC. Maaf facebook, tak lama lagi aku akan meninggalkanmu, aku mendapatkan apa yang tak aku dapatkan darimu.
KotaSantri.com © 2002 - 2022
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0444 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels