HR. At-Tirmidzi : "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada Engkau dari hati yang tidak pernah tunduk, dari do'a yang tidak didengar, dari jiwa (nafsu) yang tidak pernah merasa puas, dan dari ilmu yang tidak bermanfaat."
Alamat Akun
http://nurul_adhim.kotasantri.com
Bergabung
8 Maret 2009 pukul 20:42 WIB
Domisili
Blora - Jawa Tengah
Pekerjaan
Mahasiswi
i just want to be a good people for everyone...special for my family. Thats all..
http://Newrule-ForMyFuture.blogspot.com
calm_think@yahoo.co.id
calm_think@yahoo.co.id
Tulisan Nurul_Adhim Lainnya
Kesempatan Kedua
25 September 2013 pukul 20:00 WIB
Purnama telah Menjemputnya
19 September 2013 pukul 21:00 WIB
Ketika Mata Mulai Terbuka
2 Mei 2013 pukul 21:00 WIB
Tentang Hati
6 September 2012 pukul 13:00 WIB
Entah Awal Mula ataukah Akhirnya
9 Agustus 2012 pukul 11:30 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Selasa, 1 Oktober 2013 pukul 20:00 WIB

Pejuang di Negeri Ini

Penulis : Nurul_Adhim

Pernahkah kau membaca novel Burlian, kawan? Serial anak-anak mamak yang ditulis oleh salah satu novelis terkemuka di negeri ini, bang Darwis atau akrab disapa dengan nama pena Tere liye. Di salah satu bagian novel itu menceritakan tentang Pak Bin yang telah 25 tahun mengajar dan belum juga diangkat sebagai PNS.

Maka di sini, aku beruntung dipertemukan dengan sosok Pak Bin versi Talang Airguci. Beliau bernama bapak Hasnel Latif yang telah 15 tahun mengabdi sebagai guru honorer. Tidak hanya menjadi Guru honorer, beliau adalah salah satu pendiri sekolah kami.

Saat aku tanya pengalaman apa yang paling berkesan bagi beliau selama beliau menjadi guru? Beliau lantas tersenyum dan berkata, “Saya ingat betul waktu itu, bu. Bangunan sekolah ini masih menggunakan kelas darurat yang terbuat dari papan kayu dan atap dari seng, anak-anak harus meringkuk jadi satu di salah satu pojokan kelas karena saat itu hari hujan, dan atapnya bocor. Bukan apa-apa sih, bu, saya kasihan sekaligus ingin tertawa melihat mereka yang kedinginan dan ngumpul gale lok anak ayam (berkumpul semua kayak anak ayam).”

Lihatlah senyum beliau, kawan, senyum tulus potret seorang pejuang di negeri ini. Yang telah melunasi janji kemerdekaan, untuk mencerdaskan kehidupan bangsanya. Yang telah mengeluarkan segala daya upaya demi tercipta pendidikan di lingkungannya yang jauh dari kemewahan dunia.

Dan tahun ini, adalah tahun-tahun terakhir beliau mengajar. Bukan, bukan beliau sudah enggan karena tak segera diangkat sebagai PNS, namun di usia beliau yang tak lagi muda, sudah saatnya beliau pensiun.

http://Newrule-ForMyFuture.blogspot.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Nurul_Adhim sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Eko | Karyawan BUMN
Alhamdulillah bisa bergabung lagi setelah 6 bulan aku off. Tulisannya bisa menggugah perasaan kita. Lanjutkan, saudaraku!
KotaSantri.com © 2002 - 2021
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.1282 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels