Pelangi » Refleksi | Jum'at, 26 Juli 2013 pukul 20:00 WIB

Sumber Kebahagiaan Hidup

Penulis : Arry Rahmawan

Hidup yang begitu singkat ini sangat disayangkan apabila dijalani dengan kebahagiaan yang setengah-setengah atau bahkan tidak bahagia sama sekali. Saat orang lain mendefinisikan tentang bahagia ketika berhasil mencapai sukses seperti yang diinginkan layaknya memiliki jabatan dalam karier, gaji tinggi, rumah besar, mobil mewah, dan lain sebagainya, seringkali justru kita tidak sempat menikmati rasanya hidup bahagia, karena menurut kita, bahagia adalah ketika kita sudah sampai di ujung perjalanan hidup dengan semua yang kita miliki dan sebelum sampai sana, hidup kita dalam kondisi yang masih perlu diperjuangkan dengan tertatih-tatih dan tetesan keringat yang deras.

Lima tahun saya mencari, dan inilah yang saya temukan tentang sumber kebahagiaan dalam hidup: bersyukur kepada Allah atas apa yang kita miliki, dan berbagi untuk mendukung kesuksesan banyak orang sebagai bentuk rasa syukur saya. Itulah rahasia kebahagiaan yang saya rasakan saat ini. Bersyukur memiliki keluarga harmonis, bersyukur bisa kuliah di tempat terbaik, bahagia saat mendapatkan e-mail bahwa pelatihan yang saya bawakan mampu membuat hidup orang menjadi lebih baik, hingga berbagai macam surel masuk ke inbox yang mengucapkan terima kasih atas apa yang saya tuliskan karena mampu memberikan pencerahan atas kehidupan banyak orang.

Segitu saya yang belum punya apa-apa. Bagaimana dengan Anda yang sudah memiliki keberlimpahan materi? Tentu Anda bisa bersyukur dan berbagi manfaat ke banyak orang dengan lebih dahsyat lagi!

Saya memang belum punya apa-apa, tetapi buat saya bahagia itu sederhana.

KotaSantri.com 2002-2023