HR. Ibnu Majah dan Abi Ad-Dunya : "Secerdik-cerdik manusia ialah orang yang paling banyak mengingat kematian dan yang paling gigih membuat persiapan dalam menghadapi kematian itu."
Alamat Akun
http://sofyan.kotasantri.com
Bergabung
14 Februari 2010 pukul 20:51 WIB
Domisili
Merangin - Jambi
Pekerjaan
Mahasiswa
Ya Robb, Terima kasih atas hembusan nafas setiap detiknya..
http://www.sofyanarif.web.id/
emsofyan.arif@gmail.com
vyan_arief@yahoo.co.id
sofyan.arif45
http://facebook.com/soefyanarif
http://twitter.com/sofyan_arif
Tulisan Muhammad Lainnya
Senja, Beritahu Aku
10 Oktober 2012 pukul 13:00 WIB
Alamku menangis
26 September 2012 pukul 14:00 WIB
Menghilangkan Kesusahan
21 September 2012 pukul 12:00 WIB
Manusia yang Ditakjubi oleh Allah SWT
24 Agustus 2012 pukul 13:00 WIB
Surau Kami Tinggal Nama
20 Agustus 2012 pukul 12:45 WIB
Pelangi
Pelangi » Refleksi

Sabtu, 13 Oktober 2012 pukul 09:00 WIB

Sulit Mencari Hati yang Jernih

Penulis : Muhammad Sofyan Arif

Kita dihadapkan pada sesuatu yang sebenarnya menggelitik dan terasa aneh. Kenapa demikian? Kita lihat saja, banyak sekali orang-orang pintar di negeri ini, bahkan mereka memiliki kemampuan yang luar biasa, sehingga bisa duduk di kursi-kursi empuk, baik di parlemen atau lembaga tinggi.

Akan tetapi, orang-orang pintar tersebut terkadang ada yang memanfaatkan posisi strategisnya. Banyak oknum-oknum yang kita anggap sebagai wakil kita, namun hanya duduk dan tidur-tiduran saja. Bahkan mereka oknum-oknum tersebut rela mengorupsi uang rakyat yang notabenenya memilih mereka agar bisa mensejahterakan rakyatnya.

Miris sekali dengan keadaan seperti ini, keadaan yang seharusnya menguntungkan dan mensejahterakan, namun malah sebaliknya, yaitu sangat menyakitkan dan merugikan.

Kita sering merasa bersalah ketika harus melakukan sesuatu. Memilih salah, tidak memilih juga salah. Diam salah, berbicara juga salah. Marah salah, sabar juga salah. Memaki salah, mencintai juga salah. Mengharapkan salah, tidak mengharapkan juga salah. Menghujat salah, memuji juga salah. Duh, sampai kita bingung mau berbuat apa.

Banyak orang-orang pintar yang lahir, namun kita sangat sulit mencari hati yang jernih. Ketika hati mereka jernih, maka yang hadir adalah rasa bahagia di hati kita, rasa bersyukur yang tiada terkira. Namun apapun itu, yakinlah bahwa Tuhan akan selalu menuntun hamba-hamba-Nya yang penuh dengan kesabaran, bisa menerima semua cobaan, tetap berusaha, berdo'a, dan bersyukur menjalani kehidupan.

http://www.sofyanarif.web.id/

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Muhammad Sofyan Arif sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Dradjat | Pegawai
KotaSantri.com memang pas menjadi tempat mangkalnya para santri yang ingin mengikuti jejak nabinya. Semoga penulisan-penulisan di KotaSantri.com yang penuh keteledanan dan pelajaran adalah wajah kehidupan santri sebenarnya.
KotaSantri.com © 2002 - 2019
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0537 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels