Anis Matta : "Pahlawan bukanlah orang suci dari langit yang diturunkan ke bumi untuk menyelesaikan persoalan manusia dengan mukjizat, secepat kilat untuk kemudian kembali ke langit. Pahlawan adalah orang biasa yang melakukan pekerjaan-pekerjaan besar, dalam sunyi yang panjang, sampai waktu mereka habis."
Alamat Akun
http://kopiradix.kotasantri.com
Bergabung
1 Mei 2009 pukul 23:11 WIB
Domisili
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Pekerjaan
Mahasiswa
Tulisan Muhammad Lainnya
Lomba Menulis
27 Desember 2013 pukul 22:00 WIB
Hikmah Shalat Khusyuk dalam Kehidupan
18 Desember 2013 pukul 21:00 WIB
Bekerja sebagai Bagian dari Ibadah
17 Desember 2013 pukul 20:00 WIB
Pengrajin Emas dan Pengrajin Kuningan
10 Desember 2013 pukul 21:00 WIB
(Mungkin) Tidak Ada Hypnotherapy di Gaza
30 November 2013 pukul 18:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Pernik

Ahad, 29 Desember 2013 pukul 22:00 WIB

Ilmuwan Anak Petani

Penulis : Muhammad Nahar

Wajah para petani itu tampak murung. Cuaca yang tidak menentu menyebabkan hasil panen seringkali gagal atau tidak sesuai yang diharapkan. Perubahan cuaca sangat ekstrem, terkadang panas menyengat, terkadang hujan badai menderu membuat mereka sulit menentukan masa tanam dan masa panen. Hidup menjadi semakin berat bagi mereka.

Sementara itu, nun jauh di seberang lautan, di sebuah lokasi terpencil di bawah kekuasaan sebuah negara adidaya. Seorang ilmuwan baru saja menyelesaikan tugas yang diberikan. Jenderal yang bertanggungjawab terhadap proyek itupun memasuki ruang kerja sang ilmuwan.

“Bagaimana?” kata sang Jenderal.

“Siap, pak, semua sistem telah diperiksa dengan baik.”

“Baik, kita akan uji coba sekali lagi,” ujar sang Jenderal, “Bersiaplah.”

“Baik, pak.”

Sang Jenderalpun berlalu, meninggalkan ilmuwan yang berhasil mencapai puncak karirnya di proyek pengendalian cuaca tersebut. Karir yang diperoleh sang ilmuwan berkat pendidikan yang dibiayai hasil panen orangtuanya yang petani. Para petani yang sama dengan yang sekarang sedang murung karena cuaca yang tidak menentu.

“Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan oleh perbuatan tangan-tangan manusia, supaya Allah menimpakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. Ar-Rum [30] : 41).

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Muhammad Nahar sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Nurjanah | Ibu Rumah Tangga
Subhanallah... Setelah gabung dengan KotaSantri.com, saya jadi ketagihan pengen berkirim salam dengan sahabat semua. Di samping tambah teman, juga makin tambah pengetahuan. Saran untuk ke depannya, yang Pelangi / Bilik lebih ditingkatkan lagi tema-temanya. Afwan jiddan. Jazakallah.
KotaSantri.com © 2002 - 2017
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0748 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels