HR. Bukhari : "Berhati-hatilah dengan buruk sangka. Sesungguhnya buruk sangka adalah ucapan yang paling bodoh."
Alamat Akun
http://jamilazzaini.kotasantri.com
Bergabung
24 Juni 2009 pukul 05:31 WIB
Domisili
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Pekerjaan
Trainer
Jamil Azzaini adalah seorang trainer sekaligus Inspirator. Rekan-rekannya menyebut sebagai Inspirator Sukses Mulia. Julukan itu muncul didasari oleh kepiawaiannya mendorong orang untuk selalu meraih kehidupan terbaik: Sukses Mulia. Sukses adalah orang yang memiliki 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi, 4-ta itu diperoleh dengan memperhatikan etika dan agama yang …
http://jamilazzaini.com
http://facebook.com/jamilazzaini
http://twitter.com/jamilazzaini
Tulisan Jamil Lainnya
Warisan
28 Desember 2013 pukul 21:00 WIB
Kekuatan Foto Keluarga
26 Desember 2013 pukul 18:00 WIB
Mengikis Kesombongan
20 Desember 2013 pukul 19:00 WIB
Sedekah Mencegah Musibah
14 Desember 2013 pukul 20:00 WIB
Generasi Kondom
8 Desember 2013 pukul 21:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Percik

Selasa, 31 Desember 2013 pukul 20:00 WIB

Menghina Sang Pencipta

Penulis : Jamil Azzaini

Tak ada satupun manusia yang sidik jarinya sama. Itu pertanda bahwa manusia diciptakan spesial dan hanya satu-satunya. Dengan kata lain, setiap manusia pasti juga punya kelebihan dan keunikan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Tugas manusia menemukan apa kelebihan dan keunikan yang telah diberikan Sang Pencipta.

Sayangnya, ada orang yang tidak bisa menemukan kelebihan dan keunikannya hingga mereka meninggal dunia. Padahal, menjalani hidup tanpa memanfaatkan kelebihan dan keunikan adalah pertanda bahwa orang itu tidak bersyukur. Mengapa? Karena, ia diberi kelebihan, tetapi tidak dimanfaatkan.

Oleh karena itu, mencari dan menemukan kelebihan dan keunikan diri adalah hal yang seharusnya menjadi prioritas, terutama bagi mereka yang telah dewasa. Aktivitas ini merupakan hal “wajib” yang tak boleh disepelekan. Apabila Anda menyepelekannya, kemungkinan besar hidup Anda akan sering disepelekan oleh orang lain.

Sebaliknya, orang yang mampu menemukan kelebihan dan keunikan diri kemudian mengasah dan memanfaatkannya, merekalah orang-orang yang terhormat. Hidupnya semakin tua semakin nikmat. Berbagai kemudahan mendekat kepadanya. Kebahagian silih berganti singgah dalam kehidupannya.

Segeralah temukan kelebihan dan keunikan Anda. Bagi Anda yang mengatakan “saya tidak punya kelebihan dan keunikan apapun”, maka saya katakan kepada Anda bahwa sesungguhnya Anda telah menghina Allah. Dia telah menciptakan Anda begitu spesial dan hanya satu-satunya. Di dunia ini tidak ada manusia yang sama persis dengan Anda.

Kita diciptakan bukan untuk menghina Tuhan Sang Pencipta. Kita diciptakan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan kelebihan dan keunikan yang telah Dia berikan kepada kita.

http://jamilazzaini.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Jamil Azzaini sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Hamzah | Wiraswasta
KotaSantri.com, sejukkan hati!!! Peace ah. SaLam ukhuwwah wat hamba Allah se-alam dunia.
KotaSantri.com © 2002 - 2017
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0773 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels