Umar bin Abdul Aziz : "Jika engkau bisa, jadilah seorang ulama. Jika engkau tidak mampu, maka jadilah penuntut ilmu. Bila engkau tidak bisa menjadi seorang penuntut ilmu, maka cintailah mereka. Dan jika engkau tidak mencintai mereka, janganlah engkau benci mereka."
Alamat Akun
http://redaksi.kotasantri.com
Bergabung
2 Februari 2009 pukul 14:07 WIB
Domisili
Bandung - Jawa Barat
Pekerjaan
Cyber Mujahid
KotaSantri.com merupakan singkatan dari Komunitas Santri Virtual yang terdiri dari gabungan 3 elemen kata, yakni Kota, Santri, dan .com. Kota merupakan singkatan dari KOmuniTAs, yang artinya tempat, sarana, atau wadah untuk berkumpul. Santri merupakan sebutan bagi netter yang ingin berbagi dan menuntut ilmu melalui dunia maya (internet). Sedangkan .com adalah …
http://kotasantri.com
Tulisan Redaksi Lainnya
Mengisi Ramadhan Bersama si Kecil
20 Juli 2013 pukul 20:00 WIB
Mary Qatarneh : Kepincut Shalat Lima Waktu
18 Juli 2013 pukul 23:32 WIB
Nasi Daging Cincang
14 Juli 2013 pukul 23:00 WIB
Tentang Ru'yat dan Hisab
13 Juli 2013 pukul 22:22 WIB
Ramadhan; Bulan Penuh Berkah
10 Juli 2013 pukul 22:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Percik

Selasa, 23 Juli 2013 pukul 21:00 WIB

Di Mana Kita Bisa Menemukan Kebahagiaan?

Penulis : Redaksi KSC

Wahai yang menjadikan semua impiannya adalah kebahagiaan, tiada kebahagiaan sempurna di dunia, harta tidak akan membuat tenang, begitu juga dengan cinta. Namun perkataan ini jangan dipahami sebagai anjuran bagi manusia agar menghindari dunia, tetapi hanya ingin agar kita memahami kalau ini adalah hakekat dunia, bahwa dunia tidak memiliki manfaat atau faedah.

Harta akan berubah menjadi kepayahan dan problematika satu keluarga dengan saudara-saudaranya, dan seterusnya. Maka, di mana kebahagiaan? Tiada kebahagiaan kecuali di surga. Kebahagiaan sempurna, kenikmatan hakiki, dan puncak kesenangan tidak ada di dunia, tetapi ada di surga. Saya mengungkapkannya agar hati kita menajdi kuat, karena banyak yang mengatakan, "Aku ingin baik, aku ingin melakukan nasihat ini, tetapi aku tidak mampu." Jika kita memahami makna-makna ini, maka ia akan membantu kita dalam melaksanakan kebaikan.

Jika kita ingin mencari kebahagiaan, carilah di surga! Namun kenyataannya, begitu banyak saudara kita atau diri kita sendiri belum memimpikan surga. Mengapa? Karena dunia yang penuh gemerlap ini terpancang di depan matanya. Mereka sudah melihat adonan "roti dunia" dan mengetahui bagaimana mendapatkannnya, mengetahui bagaimana mencintai dunia, bagaimana bekerja dan mendapatkan uang. Ah... Kita begitu mengenal dunia hingga menjadi sibuk dengannya!

Mereka tidak memimpikan hidup abadi di surga. Kebanyakan manusia, baik laki-laki maupun wanita, menghabiskan beberapa jam untuk berpikir bagaimana istananya setelah sepuluh tahun, bagaimana istrinya kelak, memimpikan anak-anaknya dan vila baru. Tetapi siapa yang memimpikan surga? Siapa yang berkhayal dan berkata, "Aku ingin surga itu seperti ini dan itu?!"

Referensi : Hati Sebening Mata Air - Amru Khalid

Abu Luthfi Ar-Rasyid # Dimuat Ulang dari Arsip KSC # 09-07-2008

http://kotasantri.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Redaksi KSC sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Lia Juliana | Staf Purchasing
My fav situs nih.
KotaSantri.com © 2002 - 2024
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.1142 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels