Umar bin Khattab : "Kebajikan yang ringan adalah menunjukkan muka berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut."
Alamat Akun
http://sofyan.kotasantri.com
Bergabung
14 Februari 2010 pukul 20:51 WIB
Domisili
Merangin - Jambi
Pekerjaan
Mahasiswa
Ya Robb, Terima kasih atas hembusan nafas setiap detiknya..
http://www.sofyanarif.web.id/
emsofyan.arif@gmail.com
vyan_arief@yahoo.co.id
sofyan.arif45
http://facebook.com/soefyanarif
http://twitter.com/sofyan_arif
Tulisan Muhammad Lainnya
Kehidupan ini Penuh dengan Imajinasi
11 Maret 2013 pukul 08:30 WIB
Ketekunan yang akan Membedakan
27 November 2012 pukul 12:00 WIB
Gaza, Semoga Syahid Menyertaimu
23 November 2012 pukul 13:00 WIB
Tuhan Menegurku
9 November 2012 pukul 13:00 WIB
5 Hal yang Paling Buruk
6 November 2012 pukul 11:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Percik

Selasa, 12 Maret 2013 pukul 11:00 WIB

Orang Bingung itu Tidak Mempunyai Pegangan

Penulis : Muhammad Sofyan Arif

Generasi sekarang benar-benar membutuhkan suntikan spiritual yang mendalam, terutama dalam bidang keagamaan. Hal ini dikarenakan para generasi muda tidak bisa menjadi diri sendiri dan bisanya hanya ikut-ikutan. Sebagai contoh, mereka suka menyanyikan lagu yang yang tidak jelas dan membuat bingung.

Ke Mana ...
Di Mana ...
Ke Mana ....

Petikan lagu di atas jelas membuat kita bingung, karena liriknya saja sudah ke mana, di mana. Namun lagu-lagu tersebut menjadi sangat populer di kalangan remaja.

Sebenarnya bukankah lagu itu malah menjadi bingung? Ya. Karena lagu tersebut tidak tahu kita mau ke mana dan di mana. Tidak jelas juga tujuan lagu tersebut.

Mengutip Mauidzah Hasanah dari Habib Umar, beliau menuturkan, "Orang bingung itu tidak mempunyai pegangan."

Rangkaian kalimat yang mengandung makna sangat mendalam. Betapa tidak, orang yang tidak mempunyai pegangan iman yang kuat, maka dirinya akan terombang-ambing. Ikut ke sana ke mari, tidak jelas arah tujuannnya. Tetapi orang yang mempunyai pegangan iman yang kuat, sudah bisa dipastikan hidupnya lebih tenang, lebih bisa menghargai sesama, terpancar pada wajah-wajah mereka aura yang menyejukkan dan mempunyai arah hidup yang jelas.

Kembali ke lagu-lagu yang membuat bingung tersebut, alangkah baiknya diganti dengan berdzikir, membaca Al-Qur'an, dan hal-hal lain yang bisa membawa ke arah kemanfaatan. Karena jelas dengan berdzikir, membaca Al-Qur'an, hati dan fikiran akan lebih tenang.

Sekarang, tidak ada yang lebih baik selain berubah itu sendiri, namun berubah dalam hal kebaikan. Bawalah diri kita mencoba lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Jadikan tokoh-tokoh hebat menjadi inspirasi buat kita, jangan sebaliknya mereka yang jelas-jelas tidak pantas jadi contoh, namun kita mencontohnya. Na'udzubillah...

Semoga Allah melapangakan hati kita dan memberi sepercik cahaya untuk terus menjadi manusia-manusia yang membela dan berjuang dalam kebaikan.

http://www.sofyanarif.web.id/

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Muhammad Sofyan Arif sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Ita Yusvana | Karyawan
Teman di waktu istirahat yang paling sering dikunjungi.
KotaSantri.com © 2002 - 2018
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.1357 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels