QS. Al-'Ankabuut : 64 : "Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui."
Alamat Akun
http://sofyan.kotasantri.com
Bergabung
14 Februari 2010 pukul 20:51 WIB
Domisili
Merangin - Jambi
Pekerjaan
Mahasiswa
Ya Robb, Terima kasih atas hembusan nafas setiap detiknya..
http://www.sofyanarif.web.id/
emsofyan.arif@gmail.com
vyan_arief@yahoo.co.id
sofyan.arif45
http://facebook.com/soefyanarif
http://twitter.com/sofyan_arif
Tulisan Muhammad Lainnya
Gaza, Semoga Syahid Menyertaimu
23 November 2012 pukul 13:00 WIB
Tuhan Menegurku
9 November 2012 pukul 13:00 WIB
5 Hal yang Paling Buruk
6 November 2012 pukul 11:00 WIB
Tepi Nurani
24 Oktober 2012 pukul 13:00 WIB
Sulit Mencari Hati yang Jernih
13 Oktober 2012 pukul 09:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Percik

Selasa, 27 November 2012 pukul 12:00 WIB

Ketekunan yang akan Membedakan

Penulis : Muhammad Sofyan Arif

Ketekunan merupakan salah satu jalan dalam meraih kesuksesan. Mengapa demikian? Karena dengan ketekunan, kita akan selalu menyadari kekurangan yang ada pada diri kita. Dengan ketekunan, maka kita akan bisa selalu berbenah menjadi pribadi yang lebih tangguh dan lebih baik. Contohnya dalam belajar. Ketika ketekunan itu sudah menjadi ruh dalam jiwa, maka belajar akan menjadi teman akrab buat kita.

Kita butuh orang yang tekun, karena dengan ketekunan pasti apa yang diharapkan akan tercapai. Tekunlah terhadap apa yang menjadi keinginan kita, maka akan ada jalan untuk meraihnya. Tekunilah apa yang menjadi hajat kita, karena dengan ketekunan semua yang tidak mungkin menjadi mungkin. Namun ketekunan itu butuh perjuangan, butuh pengorbanan, dan butuh waktu untuk mencapainya.

Berbeda sekali dengan orang yang malas. Orang yang malas akan seperti itu saja, tidak akan berubah. Mereka terlalu nyaman dengan apa yang ada dalam kondisi seperti itu. Kondisi yang sebenarnya membelenggu dirinya sendiri. Karena mereka belum sadar betapa ruginya mereka itu. Ya. Sangat berbanding terbalik dengan orang yang tekun.

"Background itu tidak begitu penting, status sosial juga tidak begitu penting. Yang terpenting adalah ketekunan." Percayalah, dengan ketekunan, itu yang akan membedakan kita dengan yang lain. Ketika mereka malas sambil enak-enakan saja dan tidak mau berusaha, maka mereka hanya jalan di tempat dan bahkan bisa mundur dari sebelumnya. Namun sebaliknya, kita yang selalu tekun dengan apa yang kita pelajari, maka kita akan menjadi manusia yang berbeda. Dalam arti, suatu saat kita akan lebih bisa membawa manfaat buat yang lainnya.

http://www.sofyanarif.web.id/

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Muhammad Sofyan Arif sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Dede Wahyudin | Karyawan Swasta
Syukron... Akhirnya saya bisa menemukan media penyejuk hati. Saya senang sekali. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan keislaman saya Aamiin. Keep istiqomah dan salam ukhuwah.
KotaSantri.com © 2002 - 2018
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.1565 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels