Ali Bin Abi Thalib : "Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan, tapi ilmu bertambah apabila dibelanjakan."
Alamat Akun
http://fasihul.kotasantri.com
Bergabung
6 Mei 2010 pukul 01:16 WIB
Domisili
Tasikmalaya - jawa barat
Pekerjaan
Pelajar
Who am i ??? pertanyaan itulah yang sampai saat ini belum bisa saya jawab secara keseluruhan.. Because Nothing Special For me.... Tidak ada yang tahu tentang saya kecuali ALLAH S.W.T Dan Diri Saya sendiri..,,
mr_rius_boys@yahoo.co.id
fasihul.Rasyid@gmail.com
mr_rius_boys@yahoo.co.id
mr_rius_boys@yahoo.co.id
mr_rius_boys@yahoo.co.id
http://twitter.com/@Mryuz_boys
Tulisan Fasihul Lainnya
Karena Aku Yakin
31 Oktober 2011 pukul 17:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Percik

Jum'at, 19 November 2010 pukul 17:15 WIB

Panda

Penulis : Fasihul Al Rasyid

"Sahabat, tahu tidak tentang hewan yang bernama Panda?" Hewan yang satu ini mempunyai nama latin Ailuropoda Melanoleuca, yakni seekor mamalia yang biasanya diklasifikasikan ke dalam keluarga beruang, hewan yang begitu lucu dan suka sekali makan bambu.

"Apakah sahabat tahu bahwa sebenarnya panda itu adalah karnivora atau hewan pemakan daging?" Lalu kenapa panda makan bambu?

Panda asalnya adalah karnivora dan seharusnya makan daging untuk hidup. Tapi, "Mereka makan rumput bambu, tahukah sahabat mengapa demikian?"

Jawabanya cukup sederhana, panda itu lebih "menyukai" rumput bambu ketimbang makan daging. Hanya karena alasan itu, panda makan rumput bambu walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama bagi tubuh mereka untuk mencerna bahkan terkadang panda itu sakit parah setelah memakan rumput bambu.

Panda sangat menyukai rumput bambu, sampai-sampai menambah jari mereka! Tidak ada yang memaksa panda untuk melakukan itu karena bisa menyebabkan hal yang buruk! Selain itu, panda sekarang mulai sulit mengumpulkan rumput bambu karena pembangunan mulai mengusur habitatnya. Tapi, walaupun begitu, panda bersedia menempuh semua kesulitan demi sesuatu yang panda sukai. Sungguh mengagumkan bukan?

Mengetahui itu, aku sendiri kagum akan hewan pemakan rumput, bahkan panda menyulitkan diri sendiri demi apa yang mereka sukai. Namun, dibanding dengan panda-panda itu, aku sungguh malu. Sahabat, bisa dibilang aku adalah orang yang menyukai menulis tapi ketika aku tidak bisa mendefinisikan apa yang ingin aku ceritakan, terpintas dalam pikirku untuk berhenti untuk menulis.

Aku sungguh malu, sahabat. Aku terlalu takut untuk mencoba dan terlalu cepat untuk menyerah. Aku juga tidak tahu apakah tulisanku ini bagus atau tidak, namun bagiku inilah mahakaryaku. Dan dari panda-panda itu aku belajar untuk, "Hadapilah apa yang akan terjadi nanti dengan senyuman, walaupun terjadi hal yang terburuk padamu. Ingatlah bahwa Allah selalu bersamamu dan semua ini adalah pelajaran berharga buatmu di kehidupanmu nanti."

Suka
Fasihul Al Rasyid, Sari Anggar, dan Slamet Joni Raharjo menyukai tulisan ini.

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Fasihul Al Rasyid sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Akhmad Muhaimin Azzet | Penulis
Membaca-baca di KotaSantri.com, di samping memetik motivasi dan inspirasi, betapa terasa damai di dada. Sungguh. Beginilah bila akhlak mulia yang dijunjung dan dijaga. Alhamdulillah...
KotaSantri.com © 2002 - 2021
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0490 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels