HR. At-Tirmidzi : "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada Engkau dari hati yang tidak pernah tunduk, dari do'a yang tidak didengar, dari jiwa (nafsu) yang tidak pernah merasa puas, dan dari ilmu yang tidak bermanfaat."
Alamat Akun
http://rosyad.kotasantri.com
Bergabung
15 November 2009 pukul 21:37 WIB
Domisili
Depok - Jawa Barat
Pekerjaan
mahasiswa
hmmmm biasa aja, gk ada yang istimewa
balian_yerr@yahoo.co.id
http://twitter.com/balian_yerr
Tulisan Sabilal Lainnya
Kalau Aku Sudah Tua
22 Maret 2010 pukul 18:15 WIB
Pelangi
Pelangi » Percik

Jum'at, 4 Juni 2010 pukul 17:50 WIB

Pesan untuk Kehidupan

Penulis : Sabilal Risjad

Ingatlah, hanya Allah tujuanmu. Dia-lah yang menciptakan kamu, memberimu segalanya, dan akan memberimu segalanya. Cintailah Dia, karena dia sangat mencintai hambaNya yang beriman, walaupun kau sering mengkhianatinya, pintu maafnya tak pernah tertutup. Takutlah padaNya, di setiap helaan nafasmu ia selalu mengawasimu, tak ada celah yang bisa membuat kamu luput dari pengawasanNya. Ia sangat suka kau berbuat kebaikan dan sanga benci kau berbuat keburukan.

Ingatlah, ketika kegelisahan menyelimuti jiwa, resah selalu kau rasa, kesedihan melanda jiwa, kau sedih dengan hartamu yang sedikit, kau gelisah karena orang-orang tak menyukaimu lagi, kau ditinggalkan orang-orang yang kau cintai, kau dicaci, kau dibenci, kau tersesat dari CintaNya, kau tidak mendapatkan apa yang kau harapkan, kejahatan selalu saja mengejarmu, kau merasa sendiri dan tak berarti.

Kembalilah kepada Allah. Mungkin selama ini kau melupakanNya, tak lagi kau tanamkan ikhlas di hatimu, tak lagi kau antusias dalam membaca dan mendengarkan ayat-ayatNya, kau enggan untuk berinfaq, kau jarang lagi bertahajjud, shalatmu pun tak ada ruhnya, seberapa banyak perbuatan baik yang kau lakukan dalam sehari, bahkan mungkin kau masih sering bermaksiat.

Perbaikilah dirimu, ibadahmu, hatimu. Sesungguhnya ketenangan, kelapangan, dan kedamaian hanya akan kau dapatkan ketika kau dekat dengan Allah. Jangan pernah berputus asa, ingatlah Allah selalu menantimu untuk kembali dan Istiqamah di jalanNya.

Kehidupan bukanlah apa yang orang lain katakan, tetapi apa yang kau lakukan. Walaupun mereka membencimu, walaupun mereka tak menyukaimu, walaupun mereka mencibirmu, walaupun mereka menusukmu dari belakang, walaupun mereka selalu jahat padamu.

Ingatlah, kau tak butuh perhatian mereka, kau tak butuh pujian mereka, yang kau butuhkan hanyalah Allah, maka bersedihlah bila kau jauh dari Allah, jangan kau bersedih ketika kau jauh dari makhluk, tetaplah istiqamah di jalan Allah, jangan peduli dengan apa yang mereka katakan dan perbuat padamu.

Kau adalah yang terbaik, yakinkan itu. Buanglah kemalasanmu, permasalahannya bukan karena kau tak bisa, tapi kau tak pernah berlatih, tak akan pernah ada keahlian, kecuali dilatih terus menerus. Besi batangan pun bila digosok terus-menerus akan menjadi jarum. Ingatlah, tidur telah banyak membuang waktumu, muslim sejati tidak akan tidur sebelum ia mengantuk, tidur sebelum mengantuk hanya akan membuatmu tambah lelah. BANGKIT! Berusahalah, maka keajaiban akan tiba.

Setiap alam mempunyai anak, maka jadilah kalian anak-anak akhirat, janganlah kalian jadi anak dunia, dunia hanya sementara, esok jua akan hancur, akhiratlah yang kekal selamanya.

Tutuplah pintu kemalasan, bukalah pintu perjuangan.
Tutuplah pintu tidur, bukalah pintu bangun malam.
Tutuplah pintu kemewahan, bukalah pintu kesederhanaan.
Tutuplah pintu bersantai, bukalah pintu kesungguhan.
Tutuplah pintu berkhayal, bukalah pintu kenyataan.

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Sabilal Risjad sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Achmad Fachrie | Pekerja IT
Subhanallah... KotaSantri.com makin lama makin berkembang, baik dari sisi content dan context. Semoga makin bermanfaat untuk para pembaca. Yang belum gabung, gabung aja... Barakallah :)
KotaSantri.com © 2002 - 2020
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0522 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels