QS. Luqman:17 : "Hai anakku, dirikanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah). "
Alamat Akun
http://erwinarianto.kotasantri.com
Bergabung
1 Maret 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Depok - Jawa Barat
Pekerjaan
Karyawan
Tulisan Erwin Lainnya
Kita Seperti Benih Kecil
9 Juni 2009 pukul 17:40 WIB
Melamar Bidadari
1 Juni 2009 pukul 17:36 WIB
Sebuah Kesungguhan
2 Mei 2009 pukul 16:30 WIB
Berhenti Mencoba
21 April 2009 pukul 21:18 WIB
Pelajaran dari Seorang Bocah Penjual Koran
17 April 2009 pukul 16:09 WIB
Pelangi
Pelangi » Percik

Selasa, 28 Juli 2009 pukul 17:34 WIB

Kebahagiaan Manusia

Penulis : Erwin Arianto

Manusia bahagia bila ia bisa membuka mata, untuk menyadari bahwa ia memiliki banyak hal yang berarti. Manusia bisa bahagia bila ia mau membuka mata hati, untuk menyadari betapa ia dicintai. Manusia bisa bahagia bila ia mau membuka diri, agar orang lain bisa mencintainya dengan tulus.

Manusia tidak bahagia karena tidak mau membuka hati, berusaha meraih yang tidak dapat diraih, memaksa untuk mendapatkan segala yang diinginkan, tidak mau menerima dan mensyukuri apa yang ada.

Manusia buta, karena egois dan hanya memikirkan diri, tidak sadar bahwa ia begitu dicintai, tidak sadar bahwa apa yang ada saat ini adalah baik, selalu berusaha meraih lebih, dan tidak mau sadar karena serakah.

Sesungguhnya, kebahagiaan bersumber dari dalam diri sendiri. Jikalau berharap dari orang lain, bersiaplah untuk ditinggalkan, bersiaplah untuk dikhianati.

Kita akan bahagia bila bisa menerima diri apa adanya, mencintai dan menghargai diri sendiri, mau mencintai orang lain, dan mau menerima orang lain. Percayalah kepada Allah SWT dan bersyukurlah kepadanya, bahwa kita selalu diberikan yang terbaik sesuai usaha kita. Tak perlu berkeras hati, Ia akan memberi kita disaat yang tepat apa yang kita butuhkan, meskipun bukan hari ini, masih ada esok hari.

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Erwin Arianto sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

M. Hilmy | Wiraswasta
Insya Allah... Isinya ringan seperti kapas, berbobot seperti baja, dan dalam seperti samudera.
KotaSantri.com © 2002 - 2023
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0409 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels