QS. Ali Imran : 3 : "Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung. "
Alamat Akun
http://rifafarida.kotasantri.com
Bergabung
11 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Jakarta - Jakarta
Pekerjaan
CEO Nasywa Cafe
I'm Muslimah and Very Happy ^_^
http://rifarida.multiply.com
rifatulfarida@ymail.com
rifatulfarida@ymail.com
rifatulfarida@ymail.com
Tulisan Rifatul Lainnya
Spirit Ruhiyah yang Menghebat
12 Mei 2009 pukul 17:34 WIB
Gelora Rasa Memenuhi Hatiku
11 Mei 2009 pukul 18:30 WIB
Bernostalgia dengan Masa Lalu
28 April 2009 pukul 17:50 WIB
Pesona yang Memagnet Hati
27 April 2009 pukul 17:16 WIB
Bila Keindahan Itu Hanya untuk Bunga
22 April 2009 pukul 19:03 WIB
Pelangi
Pelangi » Percik

Jum'at, 22 Mei 2009 pukul 18:44 WIB

Gumpalan Rasa

Penulis : Rifatul Farida

Ada yang mungkin harus dipikir ulang, tentang sebuah rasa yang seharusnya menjadi gumpalan indah, di antara deret awan di langit hati. Kala fakta memberi jawaban, untuk gundah yang memagar rapat kepasrahan, dalam rotasi jiwa yang tersentak menemukan muaranya.

Benarkah ini hanyalah sebilah takdir yang membelah sisi jiwa dan menyandarkan dalam dimensi yang tak mudah dimengerti? Sementara bulir-bulir dzikir menguntai indah dari rahim keimanan. Berkilau bening menjuntai anggun menyentuh kelopak sensitif dari bagian rasa yang menggurat dalam.

Mengembalikan kembali pada yang seharusnya, dalam relatif waktu yang mengulur rasa dari pendamannya. Seiring jatuhnya kesadaran akan laku yang masih jauh dari sempurna. Dia yang Maha Mengetahui setiap yang terdetik di hati, setiap yang terlintas di pikiran, selalu memberi ruang-ruang gerak dalam tiap kesungguhan ikhtiar.

Ketika rasa itu kini menghiba dari denting nurani, untuk sebuah kefitrahan sebagai mahlukNya dalam keagungan syahadatain, bukan semata tuntutan konsekuensi, melainkan kesadaran sebagai hamba yang mendamba. Hingga saatnya hal indah itu terucap, refleksi dari hakikat pemaknaan kehidupan seorang muslim, yang teryakinkan akan kebaikan-kebaikan dalam segala takdir kehidupan, “Aku tak peduli dalam keadaan sedih atau senang berada, asal Allah SWT ada di sana."

Kini dan untuk selamanya, mendupak nafsu diri yang mencipta noktah gelap rasa, agar menggumpal indah di langit hati. Menggelorakan kembali spirit keshalehan pribadi, menjadikannya lokomotif dalam jiwa muda yang meranum.

http://rifarida.multiply.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Rifatul Farida sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Ita Yusvana | Karyawan
Teman di waktu istirahat yang paling sering dikunjungi.
KotaSantri.com © 2002 - 2024
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0830 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels