QS. An-Nahl : 97 : "Barangsiapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan."
Alamat Akun
http://rifafarida.kotasantri.com
Bergabung
11 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Jakarta - Jakarta
Pekerjaan
CEO Nasywa Cafe
I'm Muslimah and Very Happy ^_^
http://rifarida.multiply.com
rifatulfarida@ymail.com
rifatulfarida@ymail.com
rifatulfarida@ymail.com
Tulisan Rifatul Lainnya
Pilar Rumah Tangga
1 Maret 2009 pukul 05:22 WIB
Muslimah dan Dakwah
14 Februari 2009 pukul 05:22 WIB
Selarik Rindu Masih Melintang di Sini
10 Februari 2009 pukul 05:22 WIB
Kontribusi
8 Februari 2009 pukul 03:20 WIB
Pelangi
Pelangi » Percik

Selasa, 3 Maret 2009 pukul 01:14 WIB

Di Sini ...

Penulis : Rifatul Farida

Di sini... Ya, tepat di sini, ada nada-nada baru yang hadir berpadu dalam irama kehidupan, mendendangkan simfoni rasa yang menyentuh lembut permukaan hati, ketika terpuaskan dengan sketsa di antara dua sujud dalam bilangan rakaat. Menyadari kembali tentang kesempurnaan ciptaanNya pada diri. Dari sesuatu yang hina bahkan menjijikkan, menjadi manusia dengan fasilitas akal, ruh, dan jasad.

Tertunduk, mensyukuri setiap anugerah untuk kemudian berusaha menjaganya sebagai amanah. Tersungkur, mengakui segala ketidakberdayaan dalam penghambaan yang masih saja jauh dari sempurna, membingkai lirih istighfar dari tulusnya permohonan.

Kembali memekarkan kuncup-kuncup kepasrahan di pekarangan jiwa, indah, semerbak mewangi, memenuhi lorong-lorong keimanan dalam senyap sunyi. Meneguhkan kembali perjanjian dengan kekasih dalam indah mahabbah pada kepak sayap raja' (harap) dan khauf (takut), "Sesungguhnya hidupku, matiku, dan ibadahku hanya untukMU." Mengangkasakan mata hati dalam dimensi tak berbatas, agar dapat melihat segala penjuru mata angin hakikat penciptaan.

Menikmati secangkir keindahan dalam perpaduan aroma ketenangan yang menceriakan jiwa. Sejenak merebahkan kesibukan yang menguras energi diri dan jatah waktu. Mengulas mimpi-mimpi dalam lingkar kecil asa dan fakta, menyampaikannya pada Illahi Rabbi dalam kemesraan berkhalwat di sepertiga malam.

Masih di sini. Ya, tepat di sini, pemaknaan diri kembali menemui fitrahnya.

http://rifarida.multiply.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Rifatul Farida sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Achmad Husaery | swasta
Alhamdulillah, dengan adanya KotaSantri.com kita bisa melakukan Introspeksi diri.
KotaSantri.com © 2002 - 2022
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0494 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels