QS. Al-Hujuraat : 13 : "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."
Alamat Akun
http://karitasurya.kotasantri.com
Bergabung
21 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Bekasi - Jawa Barat
Pekerjaan
Ibu Rumah Tangga
http://karitasurya.multiply.com
ratu_karitasurya
Tulisan Ratu Lainnya
Karakteristik Rumah Tangga Islami
19 Oktober 2013 pukul 19:00 WIB
Bersiap Menghadapi Kehilangan
3 September 2013 pukul 23:00 WIB
Golongan Perempuan Penghuni Surga
15 Agustus 2013 pukul 22:22 WIB
Saat Muslimah 'Harus' Jadi Umahat Kreatif
4 Juli 2013 pukul 22:00 WIB
Resiko Muslimah Bekerja
25 April 2013 pukul 23:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Muslimah

Kamis, 24 Oktober 2013 pukul 21:00 WIB

Jenis Wirausaha yang Cocok untuk Wanita

Penulis : Ratu Karitasurya

Beberapa wanita mungkin tidak begitu tertarik untuk bekerja di kantor sebagai karyawan karena beberapa alasan. Biasanya mereka tidak begitu suka menghabiskan banyak waktu mereka setiap hari berada di dalam ruangan dengan pakaian tertentu yang sebenarnya tidak begitu nyaman dipakai. Selain itu, mungkin mereka hanya lebih suka mencari uang dengan cara lain tanpa harus bekerja di dalam kantor.

Salah satu contoh cara mencari uang tanpa menjadi karyawan di sebuah kantor yang saat ini banyak dilirik oleh para wanita adalah berwirausaha. Dengan mendirikan sebuah wirausaha, berarti mereka bekerja untuk diri mereka sendiri. Selain itu, mereka juga bisa saja memilih tempat usaha di manapun mereka suka, termasuk juga di tempat-tempat yang membuat mereka nyaman seperti rumah. Di masa sekarang ini, ada banyak jenis wirausaha yang bisa dikatakan cocok untuk dijalankan oleh kaum wanita. Berikut adalah beberapa contohnya.

Wirausaha yang Berhubungan dengan Dunia Masak

Wanita yang sangat menyukai dunia masak sebenarnya mempunyai peluang yang cukup besar untuk bisa membuka usaha mereka sendiri guna mendapatkan rupiah. Tentu saja, masakan yang mereka buat harus terbukti lezat terlebih dahulu, sehingga mereka tidak akan merugi nantinya. Mengenai jenis masakannya sendiri, sebenarnya wirausaha masak semacam ini tidak melulu terbatas kepada menu makanan utama dan pendampingnya saja. Jika mau, jenis masakan lain seperti cake, cookies, dan berbagai makanan lain yang tidak termasuk di dalam kategori makan pagi, siang, ataupun malam bisa saja dipilih.

Bagi mereka yang ingin membuka toko kecil-kecilan pilihan makanan seperti kue dan cookies bisa lebih dipertimbangkan. Selain itu, membuka warung makan dengan skala kecil juga bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup baik. Jika usaha dalam skala besar mungkin diciptakan, maka usaha catering bisa dipertimbangkan karena sepertinya keuntungan dari segi finansial lebih mungkin didapatkan dengan lebih mudah.

Wirausaha Toko Online

Jenis wirausaha lain yang juga bisa dipertimbangkan adalah wirausaha toko online. Jenis usaha semacam ini sebenarnya sedang sangat populer di waktu sekarang ini. Terlebih lagi, jenis barang yang bisa dijual di dalam toko semacam ini bisa sangat beragam, sehingga pilihan usaha jenis apa yang akan dipilih juga bisa jadi semakin besar. Toko online semacam ini tentu bisa dioperasikan di mana saja mengingat bahwa semua proses penjualan akan dilakukan melalui internet.

Akan tetapi, base camp yang akan digunakan sebagai gudang penyimpanan stok barang dagangan juga harus tersedia. Jika tidak mau repot, satu ruangan di rumah bisa digunakan sebagai gudang. Dengan demikian, pemilik toko online tak perlu lagi pergi ke mana-mana dalam menjalankan usahanya. Jika jenis wirausaha ini dipilih, wanita bisa tetap berada dekat dengan keluarga tercinta dan tetap menghasilkan uang di waktu yang sama.

lovira.com

http://karitasurya.multiply.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Ratu Karitasurya sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Desy Rahayu | Pegawai
Saya baru bergabung di KotaSantri.com setelah saya membaca beberapa cerita yang sangat menarik, saya berkeinginan juga untuk berbagi cerita dengan Anda semua.
KotaSantri.com © 2002 - 2021
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0977 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels