QS. Al-'Ankabuut : 64 : "Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui."
Alamat Akun
http://hamasahputri.kotasantri.com
Bergabung
5 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Bandung - Jawa Barat
Pekerjaan
Author, Motivator
http://hamasahputri.multiply.com
Tulisan Endah Lainnya
Meski Bukan Wonder Women
8 November 2009 pukul 18:15 WIB
Jutaan Tulus Seorang Ayah
4 Oktober 2009 pukul 17:00 WIB
Akhwat 'Lemper'
1 Oktober 2009 pukul 19:45 WIB
Hidup dan Eksperimen
5 September 2009 pukul 20:32 WIB
Senyuman untuk Kehidupan
30 Mei 2009 pukul 15:30 WIB
Pelangi
Pelangi » Keluarga

Sabtu, 22 September 2012 pukul 10:00 WIB

Berburu Perlengkapan Bayi

Penulis : Endah Widayati

Menjelang kelahiran buah hati, setiap calon ibu pastinya disibukkan untuk mempersiapkan perlengkapan bayi. Ada yang berburu online maupun offline. Sebaiknya, kegiatan ini sudah dilakukan jauh hari sebelum duedate. Setidaknya satu atau dua bulan sebelumnya, mengingat kelahiran bisa maju dari perkiraan.

Nah, jika kita tidak hati-hati, bisa jadi pengeluaran untuk perlengkapan ini bisa membengkak. Padahal, masih banyak kebutuhan lain yang harus disiapkan pula. Seperti, anggaran untuk proses persalinan. Seperti kemarin, saya menjumpai seorang nenek yang membelikan kasur untuk calon cucunya di pasar Blok A, dengan harga dua kali lipat yang saya dapatkan di Tanah Abang.

Alhamdulillah, saya sudah antisipasi akan hal ini. Dari awal kehamilan, pengeluaran lumayan terkendali. Untuk memastikan kehamilan saja, saya hanya butuh Rp. 3500 dengan membeli test pack di sebuah apotik. Sedangkan tidak sedikit calon ibu yang harus membeli test pack berkali-kali dengan harga jauh lebih mahal.

Berikut beberapa tips yang saya lakukan dalam mempersiapkan perlengkapan bayi :

1. Searching perlengkapan bayi usia 0-3 bulan. Tidak jarang calon ibu membeli barang-barang yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan bayinya. Atau, mereka membeli dalam jumlah yang berlebihan, padahal hanya dipakai sebentar saja. Cobalah searching di Google dengan keyword : "perlengkapan bayi 0-3 bulan", misalnya. Selanjutnya, buatlah list perlengkapan bayi yang akan kita beli.

2. Searching harga di toko online. Dengan keyword "baju bayi" atau "perlengkapan bayi", maka kita akan mendapatkan harga-harga dari list yang kita buat. Selanjutnya, saya membandingkan harga dari beberapa situs yang murah, dan mencari harga termurahnya. Sudah menjadi tekad, jika harga di pasar lebih mahal, maka saya akan memutuskan membeli online.

3. Berburu Offline. Tanah Abang menjadi tempat berburu pertama kali. Tidak seperti perkiraan sebelumnya, toko-toko penyedia perlengkapan bayi tidak terkumpul berjajar dalam satu area. Untungnya, toko yang saya tuju pertama kali adalah toko yang tepat, dengan harga relatif murah.

Kepada penjaga toko, saya katakan akan membeli banyak dan minta harga murah. Nah, setiap satu items yang akan saya beli, saya cocokkan dulu dengan harga termurah di online, untuk menawar dengan harga yang pas.

Oh ya, harga berbeda-beda di semua toko di Tanah Abang. Ada juga yang menawarkan harga 2 hingga 3 kali lipat dari harga yang saya beli. So, musti hati-hati dan pintar memilih. Okay calon ibu/bunda/mama, selamat berburu! Semoga bermanfaat!

http://hamasahputri.multiply.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Endah Widayati sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Wawan R | Pengajar
Senang banget berkunjung dan baca-baca KSC. Isinya bagus penuh inspirasi. Sukses selalu untuk KSC.
KotaSantri.com © 2002 - 2024
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.1242 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels