QS. Luqman:17 : "Hai anakku, dirikanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah). "
Alamat Akun
http://ila.kotasantri.com
Bergabung
16 Maret 2009 pukul 18:56 WIB
Domisili
Semarang - Jawa Tengah
Pekerjaan
traveller
http://ilarizky.blogspot.com
http://facebook.com/ila.rizky
Tulisan Ila Lainnya
Hanya Ingin Kau Tahu
17 Mei 2012 pukul 11:30 WIB
Pria itu...
26 Maret 2012 pukul 12:00 WIB
Membudayakan "Dengar, Hayati, dan Maknai"
21 Maret 2012 pukul 10:00 WIB
Di Titik Nol Mimpi
9 Maret 2012 pukul 13:30 WIB
Cinta Itu ...
5 Maret 2012 pukul 11:45 WIB
Pelangi
Pelangi » Keluarga

Sabtu, 21 Juli 2012 pukul 11:30 WIB

Ibu, Janganlah Engkau Tinggalkan Fithrahmu

Penulis : Ila Rizky Nidiana

Setiap anak manusia, kecuali Adam dan Hawa, pasti terlahir dari rahim ibu. Ibu, dialah satu kata penuh makna bagi seorang anak. Membayangkan ibu, identik dengan kehangatan pelukan, kebijakan, dan kasih sayang.

Betapa kesejukan terasa ketika ibu menghias rumah dengan senyum. Menyambut setiap yang datang, bagai pelepas dahaga penat kehidupan. Sungguh, ia bagai pelabuhan.

Sebaliknya, ketika ibu mulai bergeser fungsinya. Tidak lagi menjadi penunggu rumah yang baik, sibuk dan terlena dalam arus peradaban. Anak dan suami bagai musafir tanpa henti. Tiada lagi tempat melabuhkan suka cita kehidupan. Ada kehampaan yang tak tergantikan.

Merekapun akan mencari pada yang lain, melepas kerinduan nafsu. Jadilah apa yang terjadi, anak melampiaskan dengan kenakalan, suami menyeleweng. Semula mungkin untuk mencari perhatian, namun akhirnya rumah tangga berantakan.

Ya, wanita memang bagai tanah. Ketika sifat menetap tanah berubah, ia bergerak, terguncanglah apa-apa yang ada di atasnya. Bagai gempa yang merobohkan segalanya. Semua menemui kehancuran.

Oleh karena itu, wahai ibu, janganlah engkau tinggalkan fithrahmu. Biarlah engkau tetap menjadi simbol keagungan, menjadi telaga bagi suamimu, dan menjadi pemandu jalan ke surga bagi anak-anakmu. Semoga.

http://ilarizky.blogspot.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Ila Rizky Nidiana sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Hamzah | Wiraswasta
KotaSantri.com, sejukkan hati!!! Peace ah. SaLam ukhuwwah wat hamba Allah se-alam dunia.
KotaSantri.com © 2002 - 2020
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0488 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels