Ali Bin Abi Thalib : "Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusan sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan kejahatan, dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya akan kehormatan dirinya."
Alamat Akun
http://jamilazzaini.kotasantri.com
Bergabung
24 Juni 2009 pukul 05:31 WIB
Domisili
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Pekerjaan
Trainer
Jamil Azzaini adalah seorang trainer sekaligus Inspirator. Rekan-rekannya menyebut sebagai Inspirator Sukses Mulia. Julukan itu muncul didasari oleh kepiawaiannya mendorong orang untuk selalu meraih kehidupan terbaik: Sukses Mulia. Sukses adalah orang yang memiliki 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi, 4-ta itu diperoleh dengan memperhatikan etika dan agama yang …
http://jamilazzaini.com
http://facebook.com/jamilazzaini
http://twitter.com/jamilazzaini
Tulisan Jamil Lainnya
Tinggalkan Sejenak Televisi dan Koran
8 Maret 2012 pukul 10:10 WIB
Yadi Sudjatmiko
4 Maret 2012 pukul 08:30 WIB
Laut Guruku
29 Februari 2012 pukul 09:00 WIB
Kekayaan Sejati
28 Februari 2012 pukul 11:00 WIB
Jangan Sepelekan yang Kecil
23 Februari 2012 pukul 09:15 WIB
Pelangi
Pelangi » Keluarga

Sabtu, 10 Maret 2012 pukul 11:00 WIB

Pujilah Anakmu dengan Tepat

Penulis : Jamil Azzaini

Saat yang saya nanti-nanti zaman Sekolah Dasar dulu adalah pulang cepat, karena gurunya rapat atau ada acara dengan dinas pendidikan –istilahnya waktu itu koordinasi dengan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Sejujurnya, saya juga teman-teman, merasa senang kalau pulang cepat.

Nah, sekarang, bila Anda sudah punya anak, kira-kira apa yang Anda lakukan bila anak Anda pulang sekolah lebih cepat dari biasanya? Apakah Anda marah? Anda menanyakan alasannya terlebih dahulu? Atau, Anda memujinya? Cerita berikut bisa menjadi pelajaran.

Alkisah, seorang anak berusia 10 tahun pulang sekolah lebih awal. Pukul 9 pagi dia sudah tiba di rumah, padahal biasanya sekolah baru bubar pukul 3 sore. Walaupun agak heran, ibunya tetap menyambutnya dengan hangat dan bertanya, “Kok sudah pulang, anakku yang ganteng, kan masih pagi?”

Sambil membanggakan diri anak itu menjawab, “Ya, mama. Tadi aku bisa menjawab pertanyaan dari pak guru dengan cepat. Aku dikasih hadiah sama pak guru pulang lebih cepat. Hebat kan aku, mama?”

Sambil tersenyum ibunya menjawab, “Anakku pinter, itu turunan, seperti mama. Anak mama hebat. Mama bangga sama kamu. Kamu cerdas seperti mama. Kalau sudah besar, pasti kamu menjadi orang yang terpandang. Kalau mama boleh tahu, memangnya tadi di sekolah pak guru bertanya apa?

“Tadi pak guru bertanya kepada kita semua, siapa yang melempar kepala bapak dengan kapur? Maka langsung saya ngacung dan menjawab, saya pak guru!”

http://jamilazzaini.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Jamil Azzaini sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Darwin | Wiraswasta
Subhanallah... KotaSantri.com bisa dijadikan salah satu referensi guna menambah wawasan.
KotaSantri.com © 2002 - 2014
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.1370 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels