Ali Bin Abi Thalib : "Hati orang bodoh terdapat pada lidahnya, sedangkan lidah orang berakal terdapat pada hatinya."
Alamat Akun
http://arry_rahmawan.kotasantri.com
Bergabung
4 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Bogor - Jawa Barat
Pekerjaan
Creative Writer and Blogger
Arry Rahmawan lahir di Tangerang, 5 Desember 1990. Mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia. Saat ini kesibukannya sebagai penulis di http://arryrahmawan.net, berbagai jurnal, majalah, buletin, dan telah menerbitkan 5 buah buku. Pendiri dan direktur dari CerdasMulia Leadrrship and Training Center (cerdasmulia.com) ini juga aktif sebagai pembicara seminar nasional di berbagai daerah di …
http://arryrahmawan.net
contact@arryrahmawan.net
arry.rahmawan@gmail.com
arry_tiui09
arry.rahmawan@windowslive.com
arry.rahmawan@gmail.com
http://twitter.com/arryrahmawan
Tulisan Arry Lainnya
Counting Blessing and Happiness
18 Oktober 2013 pukul 19:00 WIB
Cinta Ibu karena Allah
12 Oktober 2013 pukul 18:18 WIB
Sedikit Belajar dari JK Rowling
6 Oktober 2013 pukul 17:00 WIB
Logika Mendapatkan Rumah Mewah
30 September 2013 pukul 21:12 WIB
Menulislah Sekarang Juga!
27 September 2013 pukul 22:22 WIB
Pelangi
Pelangi » Jurnal

Sabtu, 19 Oktober 2013 pukul 20:00 WIB

Hal-Hal yang Seringkali Lupa untuk Disyukuri

Penulis : Arry Rahmawan

Kehidupan yang indah seringkali tertutupi oleh perasaan yang serba kurang dan terus-menerus ingin mencapai lebih. Hidup seperti ini termasuk cara hidup yang berat, di mana sesungguhnya kita sudah dianugerahi banyak sekali hal-hal yang sebenarnya bisa membuat kita menjadi luar biasa namun kita lupa akan semuanya. Hidup pun menjadi kurang bahagia, mudah tertekan, dan amat sangat tidak menyenangkan.

Apa yang benar-benar kita butuhkan setiap pagi adalah semangat! Ya, sebuah semangat yang dapat membuat kita tersenyum lebih lama dan mengakui bahwa hidup ini memang indah adanya.

Apa yang sering kita lupakan untuk kemudian kita syukuri?

We are Special

Tuhan menbciptakan kita satu-satunya di dunia, edisi terbatas dan unik yang juga memiliki kekuatan yang berbeda dari yang lainnya. Layaknya barang yang diciptakan terbatas, maka seharusnya kita bersyukur telah diciptakan ke dunia ini dengan sebaik-baiknya bentuk dan potensi. Coba lihat kembali dalam diri kita, potensi diri apa yang masih dan terus dapat kita kembangkan?

Pengalaman Berharga

Saya, Anda, dan semua pembaca blog ini pasti memiliki banyak sekali pengalaman-pengalaman berharga dalam hidup yang bisa jadi mengubah bagaimana kita memandang hidup dengan lebih baik lagi. Sudahkah kita bersyukur atas banyak pengalaman-pengalaman yang sudah kita alami? Karena pengalaman-pengalaman yang kita miliki merupakan pengalaman khusus yang berharga di mana tidak ada orang lain yang juga memilikinya. Misalnya, alhamdulillah saya bisa bertemu dengan A atau B, alhamdulillah saya pernah mengalami masa A dan masa B, di mana hal tersebut sesungguhnya merupakan anugerah yang besar dari Tuhan.

Kesehatan Miliaran Dolar

Ini adalah yang paling nyata, namun seringkali kita semua lupa. Hidup sehat, bugar, dan sejahtera. Hari ini, kita semua masih dapat berdiri tegak, melangkahkan kaki ke mana yang kita suka, semua organ dalam diri ini yang masih berfungsi dengan sangat baik di mana semua itu berharga miliaran dolar. Tidak terbayang jika tiba-tiba diri kita dihinggapi suatu penyakit yang menyebabkan kita harus berbaring dan menghabiskan ratusan ribu hingga jutaan rupiah setiap harinya.

Sudahkah kita mensyukuri nikmat kesehatan yang diberikan Tuhan kepada kita?

Anda Bisa Membaca Artikel Ini

Saat Anda membaca tulisan ini bersyukurkah diri Anda? Anda bisa membaca tulisan ini berarti Anda sudah memiliki koneksi internet yang dapat membantu Anda belajar dan menggali inspirasi dengan lebih banyak. Hanya ada sepertiga dari populasi di dunia yang memiliki koneksi internet bagus seperti Anda.

Tentu Anda juga bisa membaca, bukan? Tahukah Anda berapa total populasi dunia ini yang masih kurang terdidik untuk bisa membaca? 774 juta orang.

Kekuatan Iman

Inilah adalah nikmat dan karunia terbesar yang bisa diperoleh oleh manusia. Memiliki iman yang kuat mampu mengalahkan segala macam cobaan dan derita saat kita berada dalam kondisi titik paling bawah sekalipun, karena kita yakin bahwa Tuhan jauh lebih besar dari setiap masalah yang kita hadapi dan Dia tidak akan pernah menguji hambaNya melebihi kemampuannya untuk menyelesaikan masalah yang ada. Beriman, tidak hanya sekedar percaya bahwa Tuhan itu ada, namun menjadikan hidup kita lebih berarti bahwa sesungguhnya hidup ini adalah pengabdian.

Sudahkah kita bersyukur akan hal-hal di atas dalam hidup kita?

Percayalah bahwa sesungguhnya hidup kita akan sangat indah apabila selalu diiringi dengan rasa syukur.

http://arryrahmawan.net

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Elis Khatizah | Mahasiswa Pasca Sarjana
Artikelnya bagus-bagus.
KotaSantri.com © 2002 - 2022
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0560 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels