HR. Al Hakim : "Menyendiri lebih baik daripada berkawan dengan yang buruk, dan kawan bergaul yang shaleh lebih baik daripada menyendiri. Berbincang-bincang yang baik lebih baik daripada berdiam, dan berdiam adalah lebih baik daripada berbicara (ngobrol) yang buruk."
Alamat Akun
http://yudie.kotasantri.com
Bergabung
18 Maret 2010 pukul 04:47 WIB
Domisili
Jakarta - DKI Jakarta
Pekerjaan
Karyawan
http://tetapbersyukur.wordpress.com
yudi_aja56@yahoo.co.id
mas.yudiii
http://facebook.com/Wahyudi Yusuf
Tulisan Wahyudi Lainnya
Gulai Kambing
15 Desember 2013 pukul 23:00 WIB
Tongseng Kambing
24 November 2013 pukul 20:00 WIB
Serigala yang Menerkam Anak
12 November 2013 pukul 20:00 WIB
Mie Goreng Jawa
3 November 2013 pukul 21:21 WIB
Mie Godog Jawa
13 Oktober 2013 pukul 22:22 WIB
Pelangi
Pelangi » Cermin

Selasa, 31 Desember 2013 pukul 21:00 WIB

Pilihan dari Allah adalah yang Terbaik

Penulis : Wahyudi

Suatu masa, ada seorang raja yang sangat menyayangi rakyatnya. Setiap rakyatnya mendapat musibah, dia selalu mengatakan Al-Khair Khairutullah, pilihan Allah adalah yang terbaik, sehingga menjadi lapanglah hati rakyatnya mendengar hal ini.

Suatu hari, sang raja mendapat musibah jari tangannya putus. Ia mengadu kepada salah seorang menteri kesayangannya, dan menteri tersebut mengatakan kepada raja hal yang biasa ia katakan pada rakyatnya, Al-Khair Khairutullah, pilihan Allah adalah yang terbaik. Mendengar hal ini, sang raja murka dan memenjarakan perdana menteri tadi.

Suatu hari, raja bersama pasukannya pergi berburu. Mereka tersesat jauh di dalam hutan dan tertangkap sekelompok penyembah roh. Satu persatu pasukan raja disembelih untuk dipersembahkan ke dewa penyembah roh tadi. Hingga tiba giliran raja, mereka melihat jari raja yang terputus, sehingga mereka tidak jadi menyembelih raja karena dianggap cacat. Akhirnya raja selamat dan kembali ke istananya.

Raja segera membebaskan menteri yang ia penjarakan tadi dan berkata, "Benar apa yang engkau bilang, wahai menteri, Al-Khair Khairutullah, pilihan Allah adalah yang terbaik." Lalu ia menceritakan pada menteri, apa yang terjadi tadi.

Dan sang raja bertanya pada menteri, "Apakah penjara bagimu adalah yang terbaik pilihan Allah?" Sang menteri menjawab, "Benar, wahai raja, Al Khair Khairutullah, pilihan Allah adalah yang terbaik."

Sang raja bertanya, "Apakah hikmahnya bagimu, wahai menteri?"
Menteri menjawab, "Seandainya saya tidak masuk penjara, saya akan ikut bersama raja berburu, dan tentunya saya sudah disembelih bersama pasukan lainnya. Namun Allah menyelematkan saya dengan memasukkan saya ke penjara."

percikaniman.org

http://tetapbersyukur.wordpress.com

Suka
Eka Mirnia menyukai tulisan ini.

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Wahyudi sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

agung sutrisno | PNS
Isinya bagus, ringan, gampang dibaca, dan menyentuh kehidupan sehari-hari. Keep on good works!!!
KotaSantri.com © 2002 - 2017
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.5978 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels