Umar bin Khattab : "Kebajikan yang ringan adalah menunjukkan muka berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut."
Alamat Akun
http://jamilazzaini.kotasantri.com
Bergabung
24 Juni 2009 pukul 05:31 WIB
Domisili
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Pekerjaan
Trainer
Jamil Azzaini adalah seorang trainer sekaligus Inspirator. Rekan-rekannya menyebut sebagai Inspirator Sukses Mulia. Julukan itu muncul didasari oleh kepiawaiannya mendorong orang untuk selalu meraih kehidupan terbaik: Sukses Mulia. Sukses adalah orang yang memiliki 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi, 4-ta itu diperoleh dengan memperhatikan etika dan agama yang …
http://jamilazzaini.com
http://facebook.com/jamilazzaini
http://twitter.com/jamilazzaini
Tulisan Jamil Lainnya
Mungkinkah?
15 September 2013 pukul 21:00 WIB
Mengingat Mati, Justru Dapat Rezeki
9 September 2013 pukul 20:00 WIB
Katanya itu Berbahaya
6 September 2013 pukul 21:00 WIB
Bagaimana Agar Merasa Kaya?
3 September 2013 pukul 21:00 WIB
Menjadi Pelayan
28 Agustus 2013 pukul 21:12 WIB
Pelangi
Pelangi » Cermin

Selasa, 17 September 2013 pukul 23:00 WIB

Sekretaris Bangsawan

Penulis : Jamil Azzaini

Banyak karyawan yang datang terlambat ke kantor tetapi pulangnya lebih cepat. Bila ditanya mengapa mereka melakukan ini? Mereka menjawab, “Karena saya punya prinsip, dalam satu hari tidak boleh melakukan dua kesalahan. Tadi saya datang terlambat, itu suatu kesalahan, maka saya pulang tidak boleh terlambat.”

Selain itu, banyak orang yang belum punya prestasi di kantor tetapi berharap dapat apresiasi dari pimpinan. Banyak pula yang menuntut hak tetapi melupakan kewajiban. Cerita berikut bisa dijadikan pelajaran.

Alkisah, ada seorang sekretaris direksi yang sering terlambat datang ke kantor. Bahkan sering kali direkturnya datang lebih pagi dibandingkan dirinya. Karena “hobinya” itu, ia dikenal sebagai sekretaris bangsawan –kependekan dari bangsane tangi awan (bahasa Jawa, golongan orang yang bangun siang) alias sering kesiangan.

Di suatu Jum’at sore menjelang maghrib, si sekretaris bangsawan ini dipanggil sang direktur. Sambil tersenyum dengan nada suara memuji, sang direktur berkata, “Kau adalah sekretarisku yang paling cantik. Saya yakin banyak lelaki yang mengajakmu kencan di malam Minggu. Saya yakin lelaki yang mengajakmu pasti betah berlama-lama dengan dirimu. Aku hanya ingin tahu, apakah malam Minggu ini kau sudah ada janji kencan?”

Si sekretaris bersorak girang dalam hatinya. “Akhirnya, bos perhatian sama aku. Ini saat yang aku tunggu-tunggu dari dulu. Aku ingin kencan berdua saja dengan bosku. Ini kesempatan,” batinnya.

Maka, dengan penuh harap ia menjawab, “Tidak ada janji, pak. Saya belum ada rencana ke mana-mana. Apa bapak ingin mengajak saya?”

“Begini, besok Sabtu dan Minggu kan hari libur. Saya sarankan tidur dan istirahatlah yang cukup. Jangan tidur terlalu malam. Mengapa? Agar Senin kamu bisa bangun lebih pagi dan tidak datang terlambat ke kantor seperti tadi.”

http://jamilazzaini.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Jamil Azzaini sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Samsul M | Wiraswasta
Mulai buka site ini di tahun 2003, tapi baru sekarang saya ikut partisipasi. Maklum, baru ada waktu luang banyak.
KotaSantri.com © 2002 - 2022
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0474 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels