HR. At-Tirmidzi : "Pena (takdir) telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering, apa yang luput darimu tidak akan menimpamu, dan apa yang menimpamu tidak akan luput darimu. Ketahuilah bahwa kemenangan itu bersama kesabaran, kelapangan bersama kesempitan, dan bahwa bersama kesulitan ada kemudahan."
Alamat Akun
http://junaedogawa.kotasantri.com
Bergabung
8 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Surabaya, Madiun, Mamuju - Jawa Timur
Pekerjaan
pembantu
http://junaedogawa.blogspot.com
meklis@yahoo.com
yustio004@yahoo.com
yustio004@yahoo.com
Tulisan Junaedogawa Lainnya
Cita-Cita adalah Amanah
10 Juni 2009 pukul 17:13 WIB
Mimpi dan Bayangan
14 April 2009 pukul 17:16 WIB
Jadikan Kita sebagai Muslim, Mukmin, dan Muttaqin
23 Februari 2009 pukul 05:22 WIB
Permainan
19 Februari 2009 pukul 05:22 WIB
Pelangi
Pelangi » Cermin

Selasa, 22 September 2009 pukul 20:10 WIB

Cincin Permata dan Cincin Timah

Penulis : Junaedogawa

Ada seorang pria menunjukkan dua cincin kepada sahabatnya. Satu cincin tersebut terbuat dari permata dan satunya lagi terbuat dari timah.

Lalu pria tersebut bertanya kepada sahabatnya, ”Tahukah kamu cincin manakah yang paling berharga bagiku?”

Lalu dengan sangat yakin sahabatnya menjawab, ”Cincin yang ini.” Seraya menunjuk cincin yang terbuat dari permata.

Kemudian pria tersebut tersenyum dan berkata, ”Bukan. Cincin yang paling berharga bagiku adalah yang ini." Sambil mengangkat cincin yang terbuat dari timah.

Sahabatnya yang mendengar penjelasan itu pun heran.

Kemudian tanpa menunggu sahabatnya bertanya, pria itu berkata, ”Meskipun cincin yang tebuat dari permata ini harganya mahal dan bentuknya indah, tapi ia tidaklah lebih berharga dari cincin yang terbuat dari timah ini. Karena cincin yang terbuat dari timah ini adalah satu-satunya peninggalan dari ibundaku yang tercinta.”

Sesuatu tidak bisa kita nilai berharga karena mahal dan murahnya atau indah dan buruk bentuknya. Tetapi sesuatu itu dinilai berharga karena dari siapa dan bagaimana kita mendapatkan.

Sadarkah kita bahwa apa yang telah kita miliki saat ini adalah datang dan diberikan oleh Zat yang Maha Dicintai dan Mencintai? Maka apa saja yang datang dariNya, semua menjadi sangat bernilai dan berharga, meskipun terkadang kita melihatnya kecil, sedikit, dan buruk.

http://junaedogawa.blogspot.com

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Junaedogawa sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Teguh Yulyono | CSA Dubai Airport
Saya sangat gembira kembali bisa membuka dan membaca tulisan rekan-rekan yang memberikan pencerahan. Untuk admin : U R survival after so long with many challenges. Keep it up your spirit, your website had changed a lot of people who read articles on it. One of them is me. Thank you so much. Insya Allah bisa menjadi amalan kebaikan dan mendapat nilai yang sempurna di mata Allah SWT.
KotaSantri.com © 2002 - 2020
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.1277 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels