Ali Bin Abi Thalib : "Hati orang bodoh terdapat pada lidahnya, sedangkan lidah orang berakal terdapat pada hatinya."
Alamat Akun
http://rosyad.kotasantri.com
Bergabung
15 November 2009 pukul 21:37 WIB
Domisili
Depok - Jawa Barat
Pekerjaan
mahasiswa
hmmmm biasa aja, gk ada yang istimewa
balian_yerr@yahoo.co.id
http://twitter.com/balian_yerr
Tulisan Sabilal Lainnya
Pesan untuk Kehidupan
4 Juni 2010 pukul 17:50 WIB
Kalau Aku Sudah Tua
22 Maret 2010 pukul 18:15 WIB
Pelangi
Pelangi » Bingkai

Senin, 18 Juni 2012 pukul 11:45 WIB

Aku Seorang Mujahid!

Penulis : Sabilal Risjad

Dalam kegalauan jiwa, lemah diri menerpa hidup, perlahan ada yang berbisik lembut, "Bangkitlah, nak. Kau adalah mujahid."

Lelah tubuh ini bekerja seharian, betapa nikmatnya tidur sepanjang malam, bertabur mimpi-mimpi indah kosong, berhangat dalam selimut, namun perlahan ada yang menggoncangkan tubuh ini, "Bangunlah, nak. Tuhanmu sedang menanti seorang mujahid yang akan bermunajat padaNya."

Perih mata ini berselancar di layar komputer seharian, merah, berair, Ah, sangat tidak nyaman, namun entah kenapa bisikan itu muncul lagi, "Bukalah Al-Qur'anul Karim, anakku. Mata seorang mujahid akan rehat ketika membaca kalamNya, dan air matamu yang akan menyejukkan mata lelahmu."

Hapeku bergetar, ada sebuah SMS. Ah, ternyata wanita cantik dari kampus itu, mengajak berkenalan. Kesempatan emas untuk ... Astaghfirullah, bisikan itu lagi, "Hapus, nak. Hapus dan jangan gubris pesan itu. Kau mujahid, pasanganmu adalah mujahidah yang telah tertulis di lauhul mahfudz."

Duhai Allah, aku lemah, shalat lima waktu sangat sulit kujaga. Aku lemah, membaca Al-Qur'an pun aku sulit. Disenyumi perempuan pun hatiku selalu bergetar, dan setanpun selalu membimbingku untuk berpikiran terlalu jauh.

Apa pantas aku jadi mujahid di jalan-Mu? Mengapa kau kirimkan bisikan itu selalu?

''Al-muhaajiru man jaharas suua, wal mujaahidu man jaahada hawaahu.'' Muhajirin adalah orang yang hijrah dari keburukan, dan mujahid adalah yang berjihad dengan hawa nafsunya. (Hadits Syarif).

Semoga aku bisa istiqamah sebagai mujahid di jalan-Mu.

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Sabilal Risjad sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Eko | Karyawan BUMN
Alhamdulillah bisa bergabung lagi setelah 6 bulan aku off. Tulisannya bisa menggugah perasaan kita. Lanjutkan, saudaraku!
KotaSantri.com © 2002 - 2020
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0630 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels