Ust. Aam Amiruddin : "Sesungguhnya sepercik kejujuran lebih berharga dari sebongkah cinta. Apa arti sebongkah cinta kalau dibangun di atas kebohongan? Pasti rapuh bukan? Betapa indahnya apabila kejujuran dan cinta ada pada diri seseorang. Beruntunglah Anda yang memiliki kejujuran dan ketulusan cinta."
Alamat Akun
http://meraldanindyasti.kotasantri.com
Bergabung
9 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Sidoarjo-Malang - Jawa Timur
Pekerjaan
Mahasiswa
Tulisan Meralda Lainnya
The Walking Qur'an. Who's The Next?
9 Juli 2010 pukul 18:00 WIB
Boleh Kuminta?
2 Juli 2010 pukul 19:50 WIB
Terimalah, Kado ini Untukmu
29 Juni 2010 pukul 17:25 WIB
Pamrih itu Boleh
25 Juni 2010 pukul 16:09 WIB
Tolong, Aku Ada Masalah Lagi Terdesak!
11 Juni 2010 pukul 16:00 WIB
Pelangi
Pelangi » Bingkai

Senin, 9 Agustus 2010 pukul 18:05 WIB

Mama, Aku Kuat

Penulis : Meralda Nindyasti

Baru kali ini engkau menangis di hadapanku, ma. Suatu hal yang tak pernah kualami sepanjang hidupku. Dan baru terjadi siang ini, tepat di depan mataku.

Aku hanya ingin mengatakan padamu, ma, inilah anak yang kau harapkan untuk kuat dan Allah beri aku kesempatan untuk membuktikan bahwa aku kuat. Maka, percayalah. Percayalah pada hasil didikanmu, ma. Percayalah padaku.

Sejak beberapa hari yang lalu, aku menyadari bahwa hari esok bukan milikku ataupun milikmu, tapi milik Allah.

Dan sejak beberapa hari yang lalu, aku pun menyadari bahwa aku harus terus hidup, dan aku meminta kepada Yang Maha Memiliki Kehidupan untuk bisa melapangkan waktu bagiku mewujudkan segala hal yang kuniatkan baik.

Mama, ketika kau bersedih hampir berpikir bahwa kau tidak mampu memberi jaminan kepada anakmu ini, maka kukatakan padamu dengan tegas, ma, bahwa kau hanya butuh menjamin Allah senantiasa ada dalam hatiku, dan itu melalui do'a-do'amu. Itu sudah lebih dari cukup, ma.

Bahkan, pengertian dan kerja kerasmu membuatku bersemangat untuk berilmu, maka itulah bekal yang sesungguhnya agar aku bisa menjamin tindakanku sendiri tetap dalam kebenaran dan kebaikan. Ya, seperti yang senantiasa kau katakan tentang hakikat ilmu.

Satu hal, ma, percayalah, anakmu ini kuat untuk menanggung semua yang Allah skenario-kan, sebagimana aku belajar darimu tentang keikhlasanmu menerima apa yang Allah tetapkan.

Semoga keberkahan Allah senantiasa ada padamu, ma, atas segala kebijaksanaan, kasih sayang, dan kebaikan yang senantiasa kau usahakan.

Alda sayang mama karena Allah.
Ya, Allah-lah alasan terabadi untuk aku tetap menyayangimu.

Sampaikan salam sayangku untuk papa, sosok kepala keluarga yang amat kuhargai dan kuhormati kepemimpinannya untuk membawa kita ke Syurga-Nya.

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Meralda Nindyasti sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Darwin | Wiraswasta
Subhanallah... KotaSantri.com bisa dijadikan salah satu referensi guna menambah wawasan.
KotaSantri.com © 2002 - 2019
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0611 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels