QS. Luqman:17 : "Hai anakku, dirikanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah). "
Santri
Rizki Wicaksana
mahasiswa dan guru
surabaya
Moch.Badri Tamam
Ustaz
Bogor
Sudrajat
Swasta
Sleman
Forum
Suara
Abdul : Hanya sunyi yg mengajarkan kita untuk tidak mendua
Farhan : Ya Allah,, kangen tempat ini.. Kangen masa2 sekolah dulu.. :')
Naflah : bla bla bla..... ????????
Tulisan
Forum
Komputer, Internet, dan Pemograman
Pernah atau sering mengalami masalah dengan komputer? terutama komputer yang sering hang (crash)?
Permasalahan komputer “hang” atau muncul tulisan biru (blue screen) bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, terutama masalah hardware, salah satunya adalah RAM atau Memori yang bermasalah.
Dan berkaitan dengan Memori ini, memang tidak mudah untuk mengeceknya. Tetapi kita bisa menggunakan software gratis Memtest86+.

Memtest86+ merupakan update dan perbaikan dari software Memtest86 sebelumnya, berbagai deteksi CPU baru sudah ditambahkan sehingga masih tetap berjalan dengan hardware baru sampai saat ini. Terakhir update sekitar pertengahan tahun 2010 kemarin, sehingga masih cukup “fresh”.

bisa dilihat gambar di bawah ini :
http://home.exetel.com.au/tmp//pics/4dimms@1066_3.6GHz/MemTest+%20Corsair%206GB%20@%20DDR1066%20(800x600).jpg

Memtest86+ berjalan melalui bootable media, sehingga tidak tergantung apa sistem operasi yang di gunakan di komputer. Untuk menggunakannya diperlukan media seperti CD Rom, USB Flashdisk.
-Jika kita memilih menggunakan CR-Rom, download memtest86+ dalam bentuk ISO, selanjutnya gunakan software burning untuk membuat bootable CD.
-Untuk lebih mudah, kita bisa menggunakan USB Flashdisk, download versi USB Installer, buka zip dan jalankan file Memtest86+ 4.10 USB Installer.exe. Untuk installer USB ini dijalankan melalui windows, tetapi Bootable USB Flashdisk bisa digunakan di sistem operasi apa saja, asal komputer bisa di set untuk booting melalui windows.

Jika ada masalah dengan Memori, hasil scan atau test akan menampilkan informasi error dengan warna merah seperti gambar berikut
http://1.bp.blogspot.com/-OF4MZxeYVfA/TVudK1E2aRI/AAAAAAAAADM/YjSEBEKcd8A/s1600/Memtest86%252B-errors-found.jpg

Bagaimana jika RAM bermasalah/Error ?
Jika RAM ada yang error, sebaiknya segera diganti, karena meskipun hanya sedikit tetapi hal ini kemungkinan akan sering menyebabkan komputer hang/crash. Biasanya RAM/Memori bergaransi lifetime, sehingga perlu dicoba untuk ditukar ke toko tempat membeli RAM tersebut.

Download :
1. memtest86+ISO http://www.ziddu.com/download/15189547/memtest86plus4.10iso.zip.html
2. memtest86+ USB Installer http://www.ziddu.com/download/15189546/memtest86plus4.10usbinstaller.zip.html
31 Mei 2011 pukul 15:40 WIB • 896 Klik • 0 TanggapanSuka
Untuk memberikan tanggapan, silahkan login terlebih dahulu.
Teguh Yulyono | CSA Dubai Airport
Saya sangat gembira kembali bisa membuka dan membaca tulisan rekan-rekan yang memberikan pencerahan. Untuk admin : U R survival after so long with many challenges. Keep it up your spirit, your website had changed a lot of people who read articles on it. One of them is me. Thank you so much. Insya Allah bisa menjadi amalan kebaikan dan mendapat nilai yang sempurna di mata Allah SWT.
KotaSantri.com © 2002 - 2019
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.1821 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels