Ibn. Athaillah : "Di antara tanda keberhasilan pada akhir perjuangan adalah berserah diri kepada Allah sejak permulaan "
Santri
wahyuni arni
Belum ada
makassar
Roni MS
Swasta
Pasuruan
m.rifqi
pelajar
jember
Forum
Suara
Azwar : 2021 siapa yang masih ada di KSC ? #senyum
Fahima : Kembali setelah sekian tahun...
Tulisan
Forum
Ta'aruf dan Pernikahan
Menikah adalah melaksanakan sunnah Rasul yang besar sekali hikmah dan pahalanya. Hal yang paling penting dalam pernikahan adalah terjadinya akad nikah. Bersamaan dengan ini, pernikahan juga perlu diumumkan agar diketahui oleh khalayak demi membedakannya dengan perzinahan sekaligus sebagai wujud syukur kepada Allah Swt. Pelaksanaan walimah ini hendaknya dilakukan sesuai dengan kemampuan. Namun, kecenderungan masyarkat kita adalah mengadakan walimah berupa pesta yang “wah” dan “besar”. Bagi orang yang belum cukup secara ekonomi, menjadikan pernikahan ditunda dan ditunda karena belum punya biaya untuk mengadakan pesta. Bagaimana pendapat teman-teman santri?
22 Februari 2011 pukul 09:11 WIB • 2318 Klik • 16 TanggapanSuka
Rohman
Terkadang kita tau bahwa pernikahan merupakan penyempurna agama dari seorang muslim, tetapi kita dituntut untuk melakukan pesta/ walimahan yang begitu mewahnya. Faktor itu lah yang mungkin menjadikan hambatan buat seorang muslim untuk melakukan pernikahan. Khususnya saya sendiri.....Hehe.....
24 Februari 2011 pukul 12:46 WIB
Johari Wianto
walimah pernikahan secara sederhana, itu adalah cita2 saya, kalo ada dana mendingan dipake untuk keperluan2 setelah menikah, dan jangan sampai setelah menikah malah punya hutang..
24 Februari 2011 pukul 12:57 WIB
Akhmad Muhaimin Azzet
/Mas Rohman: demikianlah, Mas. Padahal, walimah dapat diselenggarakan dengan cara yang sederhana. Sungguh, saudara-saudara kita yang menyelenggarakan walimah dengan sederhana tidak membuat keberadaannya dihina di masyarakat. Jika pun ada yang menilai sebagai sesuatu yang buruk, kepada Allah sajalah kita menyandarkan diri. Makasih banyak ya, Mas.
25 Februari 2011 pukul 10:08 WIB
Akhmad Muhaimin Azzet
/Mas Johari: sebuah rencana atau keinginan yang sangat bagus, Mas. Jangan sampai mengada-ada dengan cara menumpuk utang untuk menyelengarakan walimah pernikahan. Sederhana saja sesuai dengan kemampuan. Makasih banyak ya, Mas. Semoga Allah Swt. senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada kita semua.
25 Februari 2011 pukul 10:11 WIB
Johari Wianto
aamiin.... sama2 terimakasih
25 Februari 2011 pukul 10:14 WIB
Untuk memberikan tanggapan, silahkan login terlebih dahulu.
Hamzah | Wiraswasta
KotaSantri.com, sejukkan hati!!! Peace ah. SaLam ukhuwwah wat hamba Allah se-alam dunia.
KotaSantri.com © 2002 - 2021
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.4522 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels