Imam Nawawi : "Aku mencintaimu karena agama yang ada padamu. Jika kau hilangkan agama dalam dirimu, hilanglah cintaku padamu."
Alamat Akun
http://usmanfirdaus.kotasantri.com
Bergabung
8 Februari 2010 pukul 23:53 WIB
Domisili
bekasi - jawa barat
Pekerjaan
karyawan
Catatan Usman Lainnya
Taqdir
1 Mei 2012 pukul 12:57 WIB
Catatan
Senin, 1 Maret 2010 pukul 20:17 WIB
MIMPI BESAR ITU FIRDAUS

Oleh usman firdaus


Rasulallah SAW bersabda “ Jika engkau memohon kepada Allah SWT, memohonlah surga Firdaus. Karena ia adalah surga paling tinggi, atapnya adalah Arsy Allah yang maha Rahman”.
Rasulallah juga bersabda “ Barang siapa yang harapanya, tujuannya adalah surga, maka dunia datang padanya, sedang ia tidak membutuhkannya lagi ”.

Dua hadits diatas memberikan pelajaran penting. Pertama tentang mimpi kita yang seharusnya melesat melampaui dunia, yaitu surga Firdaus. Kedua tentang mimpi yang akan berdampak baik terhadap urusan dunia kita.
Dua hadits ini memiliki alur logika yang sangat kuat dan sering dijadikan rumus motivasi.
Pertama, motivasi yang tinggi akan memberikan inspirasi dan lebih mendobrak, potensi kita keluar berlipat-lipat. Persiapan musafir dari Jakarta menuju Bali tidak seperti pelancong yang tujuannya hanya ke Cirebon, apalagi Cuma sampai Bekasi.
Kedua, untuk menggapai kebebasan finansial, rumusnya Buatlah uang mengejar kita, bukan sebaliknya.
Ketiga, jika kita cermati, para pewaris Firdaus adalah mereka yang sangat berkualitas luar dalam. Hanya dunia dunia mengejar mereka adalah perkara mudah.

Ada enam kualifikasi pewaris Firdaus disurat Al-Mukminun:1-11.

Pertama, Shalat dengat Khusuk. Kita perlu menyediakan fasilitas ibadah yang baik dan mengatur segala urusan kehidupan sehingga tidak menggaggu Shalat.

Kedua, berpaling dari hal yang tidak berguna. Karakter orang sukses adalah berorientasi pada manfaat. Potensi waktu, otak, tenaga, dan harta tidak untuk sesuatu yang sia-sia.

Ketiga, menunaikan zakat. Firdaus bukan milik orang yang pelit dan orang yang berharta tapi tidak mampu berzakat.

Keempat, menjaga kehormatan dan mampu menahan diri.

Kelima, menjaga amanah. dengan konsisten menjaga amanah, setumpuk kepercayaan dan kedudukan penting akan datang menghampiri.

Keenam, menjaga shalat hingga terjaga keshalihannya. Para pewaris Firdaus adalah orang shaleh yang berdaya, mereka tidak dipermainkan dunia yang nista, tapi memainkan dunia sehingga menjadi mulia. Jadi mimpi besar kita hendaknya Firdaus, bukan yang lain

Bagikan

--- 0 Komentar ---

Lia Juliana | Staf Purchasing
My fav situs nih.
KotaSantri.com © 2002 - 2022
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0240 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels