QS. Ali Imran : 3 : "Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung. "
Alamat Akun
http://silvi.kotasantri.com
Bergabung
15 Januari 2010 pukul 18:42 WIB
Domisili
Palembang - Sumatera Selatan
Pekerjaan
Mahasiswi
silvi_ana90@ymail.com
sesil_mudo@yahoo.co.id
Catatan Silvia Lainnya
Catatan
Ahad, 26 Desember 2010 pukul 15:22 WIB
Aku dan Aku sekarang

Oleh Silvia

Dulu aku sama dengan mereka,, dulu aku masih seperti orang pada umumnya,,Sekarang??? Ada apa denganku??? Yah, itulah selalu pertanyaan yang selalu muncul di setiap malam muhasabahku… Setiap kali keluar rumah, aku selalu bercermin, ada apa dengan diriku??? Yah, jilbabku, pakaianku, kaos kakiku bahkan tak lupa mansetku..mungkin penampilanku saja yang berubah, tidak bukan itu saja semua kegiatanku pun semuanya berubah Seperti orang pada umumnya, aku memang orangnya selalu mudah terpengaruh dengan apa yang dilihat, ingin ini, ingin itu, yah banyak sekali keinginan agar dapat membuat diri ini semakin cantik, agar membuat dii ini bisa di Puji orang. Dulu aku begitu, tapi kini??? Dulu aku suka menonton apa saja, tapi kini semua tontonanku kubatasi, dulu aku suka pergi belanja dengan teman – temanku, tapi sekarang hanya seperlunya saja, dulu aku suka makanan yang kuinginkan, tapi sekarang, sangat ketat sekali makanan yang masuk ke perutkku. Dulu aku begitu, dan kini??? Aku….
Sewaktu masih sekolah, karena rasa ingin tahuku yang besar, aku ingin tahu banyak hal dan banyak pertanyaan yang kusimpan tentang agamaku, hingga aku ikut sebuah organisasi bersifat realigi ( kita sebut saja ROHIS)…yah, dari sanalah semua kehidupanku mulai berubah. Mungkin karena aku adalah orang yang kalau sudah tahu tentang sebuah kebenaran, akan kupertahankan kebenaran itu sampai saat ini (Amin)..hingga aku dapat bertahan sampai saat ini, bertahan di jalan asing ini, di jalan yang kata mereka penuh halangan, rintangan,onak, dan duri ( sebuah istilah perjalanan yang sangat berat untuk ditempuh, subhanallah)…
Memahami, apa itu dakwah??? Menyeru, mengajak, dan berusaha membuat lingkungan kita menjadi baik, membuat lingkungan kita menjadi lebih islami,..
“Siapakah yang lebih baik perkataannya dari pada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal shalih dan berkata sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (Q.S.Fushshilat: 33).
Hingga memasuki perguruan tinggi, aku berusaha untuk tetap istiqamah. Di jalan yang sangat berat pundak memikulnya, di jalan yang sangat sedikit sekali orang2 yang mau melewatinya, jalan para nabi, jalan para syuhada, jalan orang – orang yang siap mati, jalan orang – orang yang siap di caci, di ledeki, di fitnah karena hati mereka yang bertolak belakang dengan arti sebuah kebenaran yang sesungguhnya.
Tapi, saat ini satu persatu teman – teman seperjuanganku mulai beralih ke jalan yang lain, jalan yang lebih ringan, jalan yang penuh dengan kenikmatan.Tak dipungkiri bahwasanya naluri manusia menyukai kenikmatan.
“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak[186] dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga) “ (Q.S : Ali – Imran :14).
Berusaha untuk tetap bertahan hingga di penghujung waktu, hingga nanti Allah akan menjemputku di penghujungNya, menjemputku dengan rasa kemenangan, menjemputku dengan syurgaNya…karena di Jalan Dakwah aku berjuang…..
Amin Ya Rabbal’alaminn…

Bagikan

--- 0 Komentar ---

Syahroni | Swasta
Subhanallah, KSC sangat bermanfaat bagi seorang hamba yang ingin menjalin silaturahim guna mencari keberkahan hidup. Saya juga berharap kiranya media ini bisa membantu saya dalam mengelola panti pendidikan anak-anak yatim.
KotaSantri.com © 2002 - 2019
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0410 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels