Tazakka : "Perjuangan itu artinya berkorban, berkorban itu artinya terkorban. Janganlah gentar untuk berjuang, demi agama dan bangsa. Inilah jalan kita."
Alamat Akun
http://shirotsuya.kotasantri.com
Bergabung
6 Oktober 2009 pukul 19:26 WIB
Domisili
Sleman - DI Yogyakarta
Pekerjaan
Pengajar & Pendidik (Guru)
I'm a learner. I like writing, sports practicing, adventouring, travelling. I have enough sense of humour. I'm a kind and funny person. I'd love to making a friendship.
shirotsuya@gmail.com
shirotsuya
Catatan Ninja Lainnya
Catatan
Senin, 23 November 2009 pukul 05:30 WIB
Permohonan Sederhana Kepada Saudari-saudariku, Akhwati Fillaah

Oleh Ninja Insaf

Sebelumnya, memohon maaf yang sebesarnya apabila apa yang saya sampaikan kurang berkenan bagi Antunna. Yang akan saya sampaikan memang sederhana, dan mungkin sepele.
Namun hal itu secara langsung atau tak langsung akan berpengaruh pada kemashlahatan kita bersama.

Saya percaya, bahwa Antunna yang menampilkan wajah ayu-nya (di internet), bermaksud baik. Bukan bertujuan untuk memamerkan kecantikan wajahnya, ataupun orientasi tidak lurus yang lain.
Saya percaya maksud Anti melakukannya adalah dalam rangka menjalin silaturahim antar saudara. Juga untuk menjalin ukhuwah, karena kita tahu bahwasannya rukun ukhuwah dimulai dari saling mengenal, kemudian saling memahami, saling menolong dan saling sepenanggungan. Dan dengan tahu wajah masing-masing, kita akan dapat lebih mengenal satu sama lain.
Karena itu juga saya tidak ingin berprasangka buruk, karena tingkatan ukhuwah paling rendah adalah terbebasnya hati kita dari su'udzon kepada saudaranya.

Tapi, apakah kita sadari bahwa apa yang Antunna lakukan itu beresiko terhadap turunnya izzah dakwah ini?
Tentunya, dampak itu akan dirasakan oleh kita semua, dan yang paling besar merasakannya adalah kalian sendiri.

KIta tentu sadar bahwa tidak semua orang itu baik adanya. Ada yang jahat, memiliki penyakit di hatinya yang dengan senang hati melakukan apa saja demi tercapai tujuan-tujuannya, termasuk meski itu hanya kesenangan pribadi semata.
Termasuk dalam masalah yang saya singgung ini.

Perkenankan saya sedikit bercerita, jika Antunna belum tahu, bahwa beberapa waktu terdahulu muncul beberapa situs yang sangat melecehkan dan membunuh karakter para akhwat dan ummahat.
Bisakah Anti bayangkan, banyak gambar yang menampilkan sosok wanita dengan jilbab pada bagian atas, namun --na'udzubillah-- tanpa selembar benang pun pada bagian bawahnya?!!
Selain gambar sebagai 'penghias' situs itu, banyak cerita-cerita seronok yang melibatkan para akhwat dan ummahat. Astaghfirullaah wana'udzubillaah ...
Saya tidak mau berspekulasi terhadap apa sebenarnya maksud si pelaku, apakah untuk melecehkan, menjadikan citra buruk, atau sekadar keisengan yang tidak ketulungan. Namun tentunya hal ini berdampak negatif terhadap aktivitas yang telah kita lakukan selama ini.

Analisis saya mengatakan bahwa cerita yang ditampilkan di sana hanyalah cerita rekaan, hanya isapan jempol belaka. Namun bagaimana bagi khalayak umum yang tidak tahu? Bagaimana citra Antunna semua di hadapan mad'u?
Saya juga tahu, bahwa gambar yang ditampilkan di sana adalah hasil rekayasa semata. Sangat mudah membuatnya dengan beberapa program aplikasi grafis. Dan rekayasa itu terlihat, karena sepertinya pelakunya masih amatir dalam menggunakan program tersebut.
Namun, lepas dari itu semua, relakah jika mungkin suatu saat wajah Antunna muncul di salah satu gambar tersebut, dengan kondisi gambar seperti itu? Hal ini sangatlah mungkin terjadi, dengan mengambil foto yang Anti pasang di internet kemudian dimodifikasi sedemikian rupa menjadi gambar 'seperti itu'.

Terbayangkah di benak Antunna jika hal itu terjadi? Apa dampaknya, bagi diri pribadi dan juga dakwah? Kalaupun tidak terjadi hal separah itu, relakah wajah Antunna dinikmati oleh orang lain, sembarang lelaki yang belum halal atas Antunna??
Antunna pasti paham, "permohonan" tentang apakah yang saya maksud pada judul di atas. Dan saya rasa, saya tidak perlu mengatakannya. Saya berharap Antunna semuanya jangan reaktif menanggapi tulisan ini, dengan serta merta menghapus foto pribadinya (khususnya yang close up, apalagi BERUKURAN BESAR!!!) di blog, situs jaringan pertemanan, maupun situs lainnya termasuk situs KSC ini. Lakukanlah langkah antisipatif terbaik berdasarkan pertimbangan terbaik.

Jaazaakumullaahu khairan katsiir telah berkenan membaca. [ ]


NB:
1. Tulisan ini dibuat, karena kita menyadari bahwa kita hanya manusia biasa (termasuk penulis). Maka alangkah bijaksana, jika kita mencegah terhadap hal-hal tidak seharusnya.
2. Lagi-lagi saya menemukan akhwat yang memasang fotonya yang close up, dan berukuran besar di KSC ini. Terlebih beliaunya juga cantik.
Wah, ini bisa-bisa mengganggu stabilitas 'pertahanan dan keamanan' nih. Ingat, kita hanyalah manusia!!

Bagikan

--- 55 Komentar ---

Hamzah | Wiraswasta
KotaSantri.com, sejukkan hati!!! Peace ah. SaLam ukhuwwah wat hamba Allah se-alam dunia.
KotaSantri.com © 2002 - 2020
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0445 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels