QS. Al-Hujuraat : 13 : "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."
Alamat Akun
http://las_tri.kotasantri.com
Bergabung
31 Mei 2011 pukul 10:59 WIB
Domisili
Jakarta - DKI Jakarta
Pekerjaan
Staf Admin dan Mengajar
Catatan Izzatul Lainnya
:: Lukisan Anugerah ::
15 Januari 2012 pukul 11:24 WIB
“Terserah Orang Lain Bilang Apa…”
14 Januari 2012 pukul 14:53 WIB
:: Senyuman dan Tangisan ::
4 Januari 2012 pukul 21:04 WIB
:: Dalam Pena Semesta ::
3 Januari 2012 pukul 20:35 WIB
:: Ketika Hati Membutuhkan Kelapangan ::
30 Oktober 2011 pukul 16:22 WIB
Catatan
Ahad, 22 Januari 2012 pukul 21:34 WIB
:: Bagian Dari Ni'mat ::

Oleh Izzatul Muthmainnah

Dalam hidup ta lepas dengan yg bernama "ujian"...setiap kita pasti mengalaminy, dan masing2 ujian tidaklah sama...ia adalah bagian dari ni'mat yg ALLAH berikan, bukan karena DIA tak sayang tetapi itulah bagian kasih sayangNYA kepada hambaNYA. DIA ingin agar kita selalu mendekatiNYA, serta mengingatNYA. dan DIA tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan kita.

Terkadang ALLAH menganugerahkan ni'mat melalui masalah dan memberi masalah melalui ni'mat. ALLAH ingin membentuk kita walau terkadang kita tidak suka dengan bentukanNYA, tapi yaqinlah itu karena ALLAH menyayangi kita dan agar kita selalu dekat denganNYA.

Tanah liat yg hanya seonggok tanah pun, ketika dibentuk dan di olah...ia akan menjadi benda yg sangat bagus dan bermanfa'at. Untuk menjadi baguspun ia harus melalui berbagai tahapan, bahkan dibakar dalam panasny bara, setelah itupun ia masih harus di hias...diberi warna agar terlihat indah. Pun juga kita, duka atau sakit yg dirasa suatu saat akan datang bahagia...karena setiap ujian yg menghampiri akan ada hikmah yg ALLAH sisipkan...tiada satupun yg kesia-siaan, dan membentuk kita menjadi insan yg lebih baik.

Karena setelah kesulitan ada kemudahan...
Meni'mati setiap proses hidup yg di jalani, airmata berderai...tawa kebahgiaan...senyum di setiap keadaan...shabar dalam tempaan...
Semua adalah bagian dari ni'mat.

Yaa ALLAH...cukuplah Engkau sebagai penolong...teguhkan kami dalam keimanan...golongkan kami bersama golongan orang2 yg bershabar karenaMU... Aamiin yaa Robbal 'alamiin

Bagikan

--- 0 Komentar ---

Fariz Aziz | Mahasiswa
Alhamdulillah KotaSantri.com masih ada. Udah 2 tahun nich gak browsing web ini.
KotaSantri.com © 2002 - 2021
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0329 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels