HR. Ahmad & Al Hakim : "Kemuliaan orang adalah agamanya, harga dirinya (kehormatannya) adalah akalnya, sedangkan ketinggian kedudukannya adalah akhlaknya. "
Alamat Akun
http://fauziah_humaira.kotasantri.com
Bergabung
6 November 2010 pukul 06:09 WIB
Domisili
Banda Aceh - Nanggroe Aceh Darussalam
Pekerjaan
mahasiswa
optimist but realistic n logic
fziah05@ymail.com
http://facebook.com/fauziah humaira
http://twitter.com/sihaizirah
Catatan Fauziah Lainnya
Taqwa adalah maju mundur kawan!
30 Mei 2011 pukul 23:09 WIB
Analisis Isi
10 Maret 2011 pukul 18:28 WIB
Berkreasi Dalam Lamunan
7 Maret 2011 pukul 20:42 WIB
SERIBU ALASAN UNTUK MEMILIH MU
28 Februari 2011 pukul 13:40 WIB
Catatan
Senin, 30 Mei 2011 pukul 23:14 WIB
Logika dalam Romantisme babi

Oleh Fauziah Humaira

Manusia makhluk yang dianugrahi dengan rasa penasaran (curiosity). Mungkin itu salah satu penyebab kenapa manusia sangat suka dengan hal-hal yang di larang. Seperti anak kecil semakin dilarang semakin penasaran, kenapa harus dilarang.

Manusia selalu menginginkan yang tidak dimiliki. Simple saja, ketika dia berada di satu tempat, dia pasti menginginkan berada di tempat lain. Nafsu salah satu penyebabnya. Inilah manusia normal yaitu mempunyai nafsu. Beda orang beda pengelolaan nafsunya, ada yang mengelola nafsunya denga otak dan ada juga yang menggunakan hati.
Nafsu yang di kelola dengan otak akan lebih berbahaya. Otak hanya menelusuri logika saja tanpa ada hal lain. Lalu bagaimana dengan hati? Dengan hati nafsu bisa di kelola menjadi lebih baik, paling tidak itu kesimpulan saya. Jadi teringat kata-kata Luqmanul Hakim, ketika ada yang meminta kepadanya untuk memberikan hal terburuk dari ternak sembelihannya dia memberikan hati dan ketika orang tadi memintanya kembali untuk di berikan organ sembelihannya yang paling baik Luqmanul Hakim juga memberikan orang tadi hati. Ini suatu pertanda bahwa hati bisa mengontrol keseluruhan pemikiran manusia. Jika hati seseorang itu baik maka baiklah dia dan sebaliknya, ketika hatinya busuk maka busuklah manusia itu.

Jadi teringat presentasi waktu kuliah. Dengan sangat yakin memprovokasi teman-teman dengan semangat “ Do you know, what is the most important things in our body?” Dengan penuh keyakinan menjawab “ the most important think in our body is brain”. Maaf teman-teman saya terlalu berambisi menjadikan otak sebagai indicator yang paling penting dalam tubuh kita. Otak memang sangat penting tapi hanya batasan sebagai soft warenya tubuh ini dan hatilah yang mengatur bahkan soft ware itu sendiri.

Jadi teringat satu hal yang pernah saya dengar dalam sebuah percakapan yang tidak tentu arah. “kenapa ya, yang haram itu enak?” ini pernyataan yang hanya sebatas ungkapan saja. Oooh tidak! Ternyata ada hal lain dalam kalimat tersebut. Seolah bersembunyi di balik kata-kata. Ya si pengungkap kalimat tadi menunjukkan bahwa dia sangat penasaran dan ingin tahu dengan hal yang tidak diperbolehkan.
Menjadi muslim itu sangat indah. Setiap aktifitas yang terjadi sehari-haripun di atur bagaimana menjalankannya. Babi itu haram di karenakan kandungan cacing pita dalam tubuhnya dan akan sangat membahayakan bagi manusia. Sekarang zaman sudah berubah, modernisasi menjadi suatu hal yang diterapkan dlaam kehidupan sehari-hari. Daging babi yang dulu diindikasikan dengan banyaknya kandungan cacing pita bisa di musnahkan sama sekali. Daging babi bebas cacing pita, apa bisa berubah jadi halal? Ternyata tidak. Babi mempunyai kebiasaan yang sangat buruk yaitu tidak punya sifat cemburu pada pasangnnya. Satu betina dikawini oleh banyak pejantan secara gotong royong. Sadis !!

Ketika darah babi bercampur, menyatu dan mengalir dengan darah manusia. Ada kemungkinan sifatnya juga akan mengalir. Manusia dengan romantisme babi sungguh sangat biadap.

Bagikan

--- 1 Komentar ---

Kamaruddin menyukai catatan ini.
mashalli | karyawan
Alhamdulillah... Meski baru bergabung di KSC, semakin nambah wawasan dan berbagi pengalaman religius.
KotaSantri.com © 2002 - 2021
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0286 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels