Umar bin Abdul Aziz : "Jika engkau bisa, jadilah seorang ulama. Jika engkau tidak mampu, maka jadilah penuntut ilmu. Bila engkau tidak bisa menjadi seorang penuntut ilmu, maka cintailah mereka. Dan jika engkau tidak mencintai mereka, janganlah engkau benci mereka."
Alamat Akun
http://fauziah_humaira.kotasantri.com
Bergabung
6 November 2010 pukul 06:09 WIB
Domisili
Banda Aceh - Nanggroe Aceh Darussalam
Pekerjaan
mahasiswa
optimist but realistic n logic
fziah05@ymail.com
http://facebook.com/fauziah humaira
http://twitter.com/sihaizirah
Catatan Fauziah Lainnya
SERIBU ALASAN UNTUK MEMILIH MU
28 Februari 2011 pukul 13:40 WIB
BUKAN HANYA PAHLAWAN BERTOPENG YANG BISA BERUBAH
12 Februari 2011 pukul 21:50 WIB
Catatan
Senin, 7 Maret 2011 pukul 20:42 WIB
Berkreasi Dalam Lamunan

Oleh Fauziah Humaira

Kadang-kadang kita sering tidak sadar dengan kebiasaan sendiri dan ternyata kebiasaan itu merupakan hal positif yang menyumbangkan manfaat. Siapa yang tidak mau punyan kebiasaan yang bermanfaat. Ok guys! let talk about it. Dalamkeseharian kita tidak semua yang kita lakukan itu menyenangkan, terkadang karena suatu tuntutan atau sesuatu yang harus dilakukan. Keep it simple sweety! Semuanya kan baik-baik saja kalau kita menikmatinya. Pagi-pagi harus berangkat kerja naik bus dan begitu seterusnya setiap hari, membosankan memang tapi cobalah untuk menikmatinya. Bayangkan saja lagi berada dalam kapal pesiar dengan gelombang ombak putih yang berhamburan dan kain kanvas yang berkibar “apakah kapal berubah haluan”! Oppps! Ternyata busnya telah sampai tujuan. Hehheee indahkan?
Kata orang dulu(Sigmund Freud), “orang yang bahagia tidak pernah berfantasi, hanya orang-orang yang tidak puaslah yang melakukannya.” But just forget it guys! Itu dulu, kita hidup dimasa sekarang bukan masa lalu. Para psikolog bilang lamunan (fantasi) hal yang normal untuk otak yang aktif tapi hati-hati jangan over ya,,,
Lamunan (vivification) memberikan warna tersendiri dalam kehidupan kita. Membuat hidup jadi lebih menarik, pikiran dan hati yang sempit jadi labih luas membentang. Let do it! Increase your power of mind. Beberapa manfaat lamunan:
1. Membuat hidup lebih kreatif dan orisinil
Pola pikir ilmuan, seniman dan penulis kreatif cenderung banyak menuruti fantasi dan terlibat dalam eksplorasi mental yang menarik tentang berbagai keanehan dan hal-hal asing yang muncul dalam pikiran.
2. Menelaah masa lalu untuk pelajari masa depan
Masa lalu jadi pelajaran dan masa depan penuh harapan.
3. Membantu mengembangkan pikiran
“seandainya saja aku…” salah satu cara mendeteksi kekuatan yang tidak tampak yaitu ambisi. Ambisi yang berguna dijadikan target.bermimpilah untuk menggapai bintang, mimpi tak dipungut biaya. Mari bermimpi! Tapi jangan lupa bangun, xixii
4. Menenangkan dan menentramkan
Jika mengaku muslim, ketahuilah merenungi apa yang dilakukan hari ini (introspeksi diri) dan berdoa sebelum tidur merupakan meditasi dalam konteks psikologi
5. Membantu mengatasi kesepian
6. Memperkuat diri saat masa sulit
Jangan sampai imaginasi kita terbunuh hanya karena program televisi dengan tatapan hampa. Meditasi yang cukup dan fantasi yang menyenangkan. Manfaatkan imajinasi agar hidup lebih berarti karena itu anugerah dari Ilahi.

Bagikan

--- 0 Komentar ---

Fauziah Humaira menyukai catatan ini.
lila | mahasiswa
Saya sangat senang sekali bisa bergabung dengan KotaSantri.com, karena saya sendiri memang santri.
KotaSantri.com © 2002 - 2022
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0253 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels