QS. An-Nahl : 97 : "Barangsiapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan."
Alamat Akun
http://dasri.kotasantri.com
Bergabung
29 Mei 2009 pukul 23:53 WIB
Domisili
Depok - DKI Jakarta
Pekerjaan
Guru IT SMA
http://www.asriyani.blogspot.com
dasri_04
http://facebook.com/http://www.facebook.com/profile.php?id=1485234519#!/profile.php?id=1485234519
Catatan Dewi Lainnya
Mencintai adalah keputusan
11 November 2010 pukul 15:33 WIB
19 keistimewaan wanita dalam hadist
27 Oktober 2010 pukul 08:15 WIB
:: Hati wanita ::
12 Oktober 2010 pukul 15:11 WIB
Catatan
Selasa, 21 Desember 2010 pukul 08:43 WIB
Harus kah ada kata Benci

Oleh dewi asriyani

Bismillahirrahmanirrahim..

" aku kan udah bilang,jangan ngedeketin anak itu. Kamu kan sahabatku,bukan sahabatnya dia,udah tau dia anaknya ngeselin,sok tau,sok pamer,sok sok yang laen. Kalo kamu maunya sama si dia,mendingan kita gak usah sahabatan lagi.."

Aku tercengang mendengarkan penuturan sahabatku.
==============================================

Mengherankan, itu yang terpikirkan oleh saya melihat kalangan yang sibuk dengan rasa benci mereka,bahkan dia lupa bahwa dia melibatkan banyak orang gara-gara rasa benci yang berujung dendam.

Kamu pasti pernah mengalami hal seperti ini atau mungkin orang-orang di sekitarmu yang menanamkan rasa benci pada setiap orang yang ada di sekitarnya. Atau mungki kamu sendiri yang mengalami keegoisan atas kebencianmu pada seseorang.

Orang yang kerap kali di benci setengah hidup justru orang yang pernah dekat dengan kamu,kebencian itu datang akibat kamu merasa terkhianati,biasanya ini faktor utama.

Apa si nikmatnya kebencian ?? apa manfaatnya kebencian untukmu ??? apa untungnya rasa benci yang kamu tanamkan ??

Satu aja saya ingin tahu,manfaat kebencian selain memanjakan nafsumu. Sedikit pun tak ada manfaat dari sebuah kebecian,yang ada hanya memperkeruh ukhuwah dan tentunya berimbas pada kehidupan sekelilingmu.

Sahabatmu yang ingin berkawan dengan siapa saja,akhirnya ikut membenci orang yang kamu benci padahal dia tak tahu dasar kebencianmu. Dia ikut karna takut di bilang tak setia kawan.

Atau kamu yang merasa ikut membenci seseorang karna sahabatmu membenci orang itu,lantas apa yang mendasari mu merusak ukhuwah dengan orang lain padahal belum tentu ada manfaatnya untukmu.

Kalo kamu merasa semua itu percuma,gak ada manfaat,lantas ngapain kamu nyakitin diri sendiri hanya untuk membenci
orang lain. Belum tentu juga orang yang kamu benci ngerasain apa yang kamu rasa,rugi di kamu juga kan. Toh si dia malah cuek bebek.

Indahnya hidup tanpa kebencian,tentunya di sertai dengan kata maaf dan ketabahan. Sudah semestinya,hidup akan merasa tenang. Tentunya berimbas pada kesehatan jiwa dan raga juga. Jantung ketika marah dan membenci sesuatu,dia akan berdetak lebih cepat tidak teratur sehingga memicu stres yang berkepanjangan.

Manusia akan selalu di uji,salah satu dengan nafsu benci. Kalo kamu sadari bahwa ujian ini adalah untuk ujian kesabaranmu,tentu kamu akan enggan menanam benih benci dalam dirimu.

”…dan hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak suka bahwa Allah mengampunimu? Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. An Nuur, 24:22) ”…dan hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak suka bahwa Allah mengampunimu? Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. An Nuur, 24:22)

Wallahu'alam bi Shawwab.

Bagikan

--- 0 Komentar ---

Nia | Guru
KotaSantri.com top dech. Artikelnya bagus-bagus banget, sangat menyentuh kalbuku sampe berurai air mata membacanya dan sarat dengan hikmah. Bukankah hikmah adalah milik para mukmin yang tercecer? So, buruan gabung.
KotaSantri.com © 2002 - 2021
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0261 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels