Ali Bin Abi Thalib : "Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusan sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan kejahatan, dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya akan kehormatan dirinya."
Alamat Akun
http://am_azzet.kotasantri.com
Bergabung
20 Oktober 2010 pukul 16:05 WIB
Domisili
Sleman - DI Yogyakarta
Pekerjaan
Penulis, juga editor freelance
http://amazzet.com/
http://twitter.com/@kangazzet
Catatan Akhmad Lainnya
Mendapatkan Limpahan Berkah dari Langit dan Bumi
22 September 2012 pukul 08:36 WIB
Pangkal Kebajikan
29 Agustus 2012 pukul 09:53 WIB
Dicintai dan Bersama Allah
8 Agustus 2012 pukul 09:07 WIB
Tidak Khawatir dan Bersedih
21 Juli 2012 pukul 11:05 WIB
Takut kepada Allah
18 Juli 2012 pukul 13:32 WIB
Catatan
Senin, 8 Oktober 2012 pukul 09:57 WIB
Bertakwa dan Menjaga Silaturahmi

Oleh Akhmad Muhaimin Azzet

Allah Swt. berfirman, “Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan darinya Allah menciptakan istrinya. Dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan wanita yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS. Al-Nisâ’ [4]: 1)

Bertakwa adalah menjaga hubungan dengan Allah Swt. agar dapat senantiasa berjalan dengan baik. Hal ini bisa dilakukan dengan terus-menerus berusaha menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhi segala larangan-Nya. Ini adalah hubungan yang bersifat hablum minallah. Sementara konsep dasar dalam Islam juga mengikat sebuah hubungan yang bersifat hablum minannas. Di sinilah orang yang bertakwa juga ditutut untuk bisa menjaga hubungan silaturahmi. Maka, tidak dikatakan orang yang bertakwa apabila ia merusak atau bahkan memutus hubungan silaturahmi.

Bagikan

--- 0 Komentar ---

Andree | Karyawan
Walaupun saya baru di KotaSantri.com, tapi saya sangat puas, karena penuh dengan ilmu agama, dan penggunaannya pun sederhana gak seperti yang lain, yang penuh dengan instruksi bahasa orang kafir, kasihan kan yang ingin ikut silaturrahmi tapi gak ngerti bahasanya seperti saya.
KotaSantri.com © 2002 - 2020
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0348 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels