QS. Al-'Ankabuut : 64 : "Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui."
Alamat Akun
http://abisabila.kotasantri.com
Bergabung
30 Oktober 2009 pukul 19:46 WIB
Domisili
Tangerang - Banten
Pekerjaan
swasta
Seorang pembaca yang sedang belajar menulis.
http://www.abisabila.com
http://facebook.com/abi.sabila
http://twitter.com/AbiSabila
Catatan Abi Lainnya
Jalan Datar
28 Mei 2013 pukul 12:11 WIB
Kalau Bisa Dipersulit, Kenapa Dipermudah?
20 Mei 2013 pukul 11:52 WIB
Pintar Berikhtiar
14 Mei 2013 pukul 12:19 WIB
Biasa dan Sementara
15 Februari 2013 pukul 18:18 WIB
Hari Baikmu? Ya Hari Itu!
17 Januari 2013 pukul 08:32 WIB
Catatan
Kamis, 26 September 2013 pukul 13:16 WIB
Bakti Seorang Istri

Oleh Abi Sabila

Seorang jamaah pengajian menyampaikan kegundahan hatinya terkait keputusan putri tercintanya menerima pinangan seorang laki-laki yang, dari berbagai sisi, lebih rendah dari sang buah hati. Bukan hanya pendidikan, pekerjaan, dan penghasilan, tapi juga penampilan.

Dengan bijak sang ustadz memberikan nasihat. Rupa, harta ataupun tahta bukanlah jaminan sebuah rumah tangga akan selalu bahagia. Namun demikian, sebaiknya jangan sama sekali diabaikan. Pendidikan, pekerjaan, penghasilan atau bahkan juga penampilan seseorang akan mempengaruhi bagaimana ia membangun dan menghidupi keluarganya serta menjaga keharmonisan rumah tangganya.

Jangan karena pendidikan, seorang istri mengabaikan suami. Jangan karena pekerjaan, seorang istri merendahkan suami. Jangan karena penghasilan, seorang istri tak patuh pada suami. Dan jangan pula karena penampilan, seorang istri berpaling dari suami.

Sebelum menentukan siapa laki-laki yang akan menjadi suami, seorang perempuan harus memastikan bahwa kelak ia akan ( sanggup ) berbakti kepadanya. Siapapun dia, apapun pekerjaannya, berapapun penghasilannya, dan bagaimanapun penampilannya, seorang istri wajib berbakti kepada suami. Patuhi, hormati, hargai suami sebagai pemimpin keluarga, syukuri nafkah yang diberikannya. Jaga keutuhan rumah tangga dengan menanamkan keyakinan bahwa yang terbaik adalah suaminya.

Ingat, ridho suami adalah yang dicari seorang istri. Karena itu, berbakti haruslah dilakukan meski dalam beberapa hal, ( sekarang ) ia lebih tinggi. Jangan sampai kekurangan suami, baik itu pendidikan, pekerjaan, penghasilan maupun penampilan, menjadi penghalang bagi seorang istri untuk senantiasa berbakti pada suami.

Bagikan

--- 0 Komentar ---

Syahroni | Swasta
Subhanallah, KSC sangat bermanfaat bagi seorang hamba yang ingin menjalin silaturahim guna mencari keberkahan hidup. Saya juga berharap kiranya media ini bisa membantu saya dalam mengelola panti pendidikan anak-anak yatim.
KotaSantri.com © 2002 - 2020
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0379 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels