Tazakka : "Perjuangan itu artinya berkorban, berkorban itu artinya terkorban. Janganlah gentar untuk berjuang, demi agama dan bangsa. Inilah jalan kita."
Alamat Akun
http://arry_rahmawan.kotasantri.com
Bergabung
4 Februari 2009 pukul 13:00 WIB
Domisili
Bogor - Jawa Barat
Pekerjaan
Creative Writer and Blogger
Arry Rahmawan lahir di Tangerang, 5 Desember 1990. Mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia. Saat ini kesibukannya sebagai penulis di http://arryrahmawan.net, berbagai jurnal, majalah, buletin, dan telah menerbitkan 5 buah buku. Pendiri dan direktur dari CerdasMulia Leadrrship and Training Center (cerdasmulia.com) ini juga aktif sebagai pembicara seminar nasional di berbagai daerah di …
http://arryrahmawan.net
contact@arryrahmawan.net
arry.rahmawan@gmail.com
arry_tiui09
arry.rahmawan@windowslive.com
arry.rahmawan@gmail.com
http://twitter.com/arryrahmawan
Tulisan Arry Lainnya
Pentingnya Memiliki Guru yang Tepat
24 September 2013 pukul 20:00 WIB
Why Not Now?
18 September 2013 pukul 20:00 WIB
Memberikan Impact dengan Aksi
12 September 2013 pukul 20:00 WIB
Waspada dengan 3 Ketakutan
7 September 2013 pukul 22:00 WIB
Kebiasaan Berwacana
6 September 2013 pukul 20:00 WIB
Bilik
Bilik » Pena

Jum'at, 27 September 2013 pukul 22:22 WIB

Menulislah Sekarang Juga!

Penulis : Arry Rahmawan

Saya cukup terkejut saat mengetahui bahwa artikel dalam blog saya yang paling ramai diskusinya adalah tentang menulis. Bagi Anda yang ingin membacanya, silakan dilihat tulisan saya, “Cara Sederhana Menjadi Penulis Hebat”, di mana banyak melahirkan pertanyaan-pertanyaan dan diskusi menarik di kotak komentarnya.

Ternyata banyak pembaca blog yang ingin menjadi seorang penulis juga namun selalu dihinggapi oleh pertanyaan yang klasik,

“Bagaimana jika tulisan saya jelek?”
“Di mana saya harus mempublikasikan tulisan saya?”
“Dari mana saya harus memulai menulis?”
“Dari mana saya harus mendapatkan ide?”

Sebelum memulai berlatih menulis melalui blog ini, banyak orang mengatakan bahwa tulisan saya jelek dan sudah tidak terhitung lagi betapa banyaknya penolakan media atas tulisan-tulisan saya. Saya pernah berada dalam kondisi putus asa, di mana hampir tidak mau menulis lagi karena tidak pede dengan apa yang saya tulis.

Namun kemudian saya menyadari bahwa untuk menjadi seorang penulis yang baik itu haruslah menulis dari hati, menulis dengan tulus, menulis dengan niat untuk berbagi dan mencerdaskan, bukan menulis untuk berharap mendapatkan pujian dan gemerlap popularitas.

Satu hal yang saya sukai dengan menjadi penulis adalah kita tidak perlu melewati tahapan yang lama dan panjang untuk bisa menjadi seorang penulis. Ya, cukup lahirkan saja karya tulis, maka secara sederhana kita sudah menjadi seorang penulis. Menulis satu paragraf pun sudah bisa dikatakan seorang penulis. Tinggal selanjutnya bagaimana menajamkan keterampilan menulis kita. Rajin meminta feedback atas apa yang kita tulis, kita juga perlu rajin membaca sebagai pembanding terkait apa yang kita tulis.

Di awal saya menulis, saya tidak pernah menyangka betapa banyak orang yang sangat terbantu dan kembali bersemangat dalam menjalani hidup mereka. Inginkah Anda menginspirasi seseorang agar kehidupan mereka menjadi lebih baik? Bukankah amalan yang tidak akan pernah terputus pahalanya adalah ilmu yang bermanfaat? Bagaimana agar ilmu yang Anda miliki bisa bermanfaat untuk orang lain? Tentu, menulislah sekarang juga.

http://arryrahmawan.net

Suka

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan KotaSantri.com sebagai sumbernya.

Nurjanah | Ibu Rumah Tangga
Subhanallah... Setelah gabung dengan KotaSantri.com, saya jadi ketagihan pengen berkirim salam dengan sahabat semua. Di samping tambah teman, juga makin tambah pengetahuan. Saran untuk ke depannya, yang Pelangi / Bilik lebih ditingkatkan lagi tema-temanya. Afwan jiddan. Jazakallah.
KotaSantri.com © 2002 - 2022
Iklan  •  Jejaring  •  Kontak  •  Kru  •  Penulis  •  Profil  •  Sangkalan  •  Santri Peduli  •  Testimoni

Pemuatan Halaman dalam 0.0421 Detik

Tampilan Terbaik dengan Menggunakan Mozilla Firefox Versi 3.0.5 dan Resolusi 1024 x 768 Pixels